Hardiknas Harus Jadi Momentum Tingkatkan Kualitas Pendidikan Nasional

Pendidikan  KAMIS, 02 MEI 2019 , 23:37:00 WIB | LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK

Hardiknas Harus Jadi Momentum Tingkatkan Kualitas Pendidikan Nasional

Bambang Soesatyo/Net

RMOLKalbar. Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap 2 Mei dapat dijadikan momentum penting bagi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Terutama untuk mengembangkan pendidikan berkualitas sesuai dengan perkembangan teknologi serta dapat mencerdaskan dan memajukan kehidupan bangsa sebagaimana yang diamanatkan oleh Pasal 31 UUD NRI 1945;

Harapan itu disampaikan Ketua DPR Bambang Soesatyo, Kamis (2/4), menyikapi Hardiknas tahun 2019 bertema Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

"Tentunya dalam peringatan Hardiknas dapat dijadikan momentum penting bagi Kemendikbud untuk mengembangkan mutu pendidikan dan teknologi yang dapat mencerdaskan dan memajukan kehidupan bangsa," kata Bambang.

Selain itu menurut dia,  momentum Hardiknas dapat mendorong Kemendikbud dan Kemenristekdikti agar selalu mendukung penguatan pendidikan melalui keberagaman kebudayaan sebagai gerakan pencerdasan dan penumbuhan generasi berkarakter Pancasila.

"Termasuk meningkatkan tenaga pendidik untuk meningkatkan kompetensi diri agar dapat menghadapi tantangan di era industri 4.0,"  kata politisi Golkar yang akrab disapa Bamsoet ini. [rah]

Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00