Bikin Resah, Ketum IPI Minta Semua Pihak Selesaikan Sengketa Pemilu Sesuai Prosedur

Politik  KAMIS, 02 MEI 2019 , 22:49:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Bikin Resah, Ketum IPI Minta Semua Pihak Selesaikan Sengketa Pemilu Sesuai Prosedur

KH. Zaini Ahmad/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Ketua Umum Ikatan Pesantren Indonesia ( Ketum IPI), KH. Zaini Ahmad, meminta agar semua pihak yang merasa dirugikan dalam semua tahap penyelenggaraan Pemilu (Pilpres dan Pileg), agar menempuh jalur yang telah diatur dan ditetapkan oleh undang-undang.
Mereka janganlah mengumbar kerugian-kerugian dan berbagai klaim lainnya di media social. Apa yang mereka lakukan justru tidak menyelesaikan mesalah dan hanya membuat bingung masyarakat,” kata pria Pengasuh Ponpes Al Ikhlas Pasuruan Jawa Timur yang akrab disapa Gus Zaini ini melalui sambungan telepon, Kamis (2/4).

Lebih lanjut Gus Zaini mengungkapkan, beberapa hari terakhir ini dia berkeliling ke daerh-daerah. Di lapangan ia melihat dan mendapatkan, banyak masyarakat yang bingung dengan informasi yang beredar melalui Medsos.

Di daerah-daerah saya mendapati tak sedikit dari masyarakat yang bingung dengan berbagai informasi yang mereka terima terkait Pilpres dan Pileg. Terutama yang dishare melalu media sosial,” ujarnya.

Masyarakat, lanjutnya, bingung karena banyak informasi yang simpang siur dan saling bertolak belakang antar satu dangan yang lainnya, yang mereka terima. Celakanya, semua pihak mengklaim merekalah yang paling benar. Harapan masyarakat ingin Indonesia ini aman-aman saja.

Kondisi ini tentu saja membuat resah dan menimbulkan ketidak pastian di tengah-tengah masyarakat. Banyak yang was-was akan terjadi hal-hal tidak diinginkan,” paparnya.

Untuk itu, saran dia, pihak-pihak yang merasa dirugikan dan keberatan terhadap penyelenggaraan Pemilu, sebaik menempuh prosedur yang telah diatur dan ditetapkan undang-undang, sehingga ada penyelesain yang jelas dan pasti kebenarannya. [rah]

Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00