Ramadhan Berdaya, Berbagi Untuk Indonesia Dan Dunia

Lifestyle  SELASA, 30 APRIL 2019 , 19:12:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Ramadhan Berdaya, Berbagi Untuk Indonesia Dan Dunia

Press Conference 'Ramadhan Berdaya'/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Rumah Zakat (RZ) Pontianak bekerjasama dengan Komunitas Sayang Pontianak, mencanangkan program untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan di Kota Pontianak dan sekitarnya.
Program tersebut akan diwujudkan dengan 8 program unggulan, yang dipaparkan saat kegiatan Press Conference Program 'Ramadhan Berdaya', dengan mengusung tema 'Berbagi untuk Indonesia dan Dunia', di Pegasus Pancasila, jalan Gusti Hamzah, Ruang VIP Premium lantai 2, Pontianak, Selasa siang (30/4).

Branch Manager Rumah Zakat Pontianak, Azrul Putra Nanda menyampaikan, untuk program yang pertama, akan dibagikan sebanyak 2.000 paket 'Berbagi Buka Puasa' yang acara puncaknya akan diselenggarakan pada hari Kamis (23/5), dengan melibatkan sebanyak 2.000 anak yatim dan dhuafa se-Kota Pontianak dan sekitarnya.

"Lalu, sebanyak 400 paket 'Kado Lebaran Yatim' dan 100 paket 'Bingkisan Lebaran Keluarga' juga akan dibagikan kepada anak yatim dan keluarga dhuafa. Bingkisan Lebaran Keluarga akan dibagikan mulai tanggal 8 Mei hingga 30 Mei mendatang," ungkapnya saat Press Conference.

Selain itu, lanjutnya, juga ada Program 'Syiar Quran', yakni dengan membagikan mushaf Al-Quran dan Iqra' kepada masyarakat di tepian sungai kapuas dan masjid-masjid yang membutuhkan.

CEO Komunitas Sayang Pontianak, Rita Hasta Rita, berkesempatan untuk memaparkan program-program 'Ramadhan Berdaya' yang selanjutnya.

"Kita punya Program 'Pangkas Rambut Gratis', yang sebelumnya telah diselenggarakan pada Ahad (28/4) di CFD Pontianak, dengan menghadirkan sebanyak 20 Pemangkas Profesional untuk 100 orang Penerima Manfaat. Selanjutnya, khusus untuk para nelayan di pesisir, kami akan menyiapkan sebanyak 10 orang pemangkas rambut, yang akan kami targetkan kepada 60 orang penerima manfaat," paparnya.

ASN Kantor Wali Kota Pontianak ini juga menyatakan, akan diadakan Program 'Berbagi Ayam Gratis', karena umumnya disaat bulan Ramadhan dan beberapa hari menjelang Lebaran, harga daging ayam cenderung meningkat, sehingga akan disediakan sebanyak 100 potong ekor ayam untuk 100 keluarga dhuafa. Tanggal penyelenggaraannya masih tentatif, menyesuaikan dari penetapan Hari Raya Idul Fitri dari pemerintah.

"Akan ada lagi 2 Program menarik, yakni 'Belanja Lebaran Yatim' untuk anak-anak yatim dhuafa dan 100 paket 'THR Belanja untuk Disabilitas' beserta keluarganya. Mereka akan diajak berbelanja ke pusat perbelanjaan untuk memilih sendiri belanjaan (baju) yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Program ini dimulai dari tanggal 14 Mei hingga menjelang Lebaran," tukasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00