Apresiasi Giat UMKM Di Kawasan CFD, Sujiwo: Pemkab Siap Fasilitasi

Ekbis  SENIN, 22 APRIL 2019 , 09:28:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Apresiasi Giat UMKM Di Kawasan CFD, Sujiwo: Pemkab Siap Fasilitasi

Sujiwo/Humas Pemkab

RMOLKalbar. Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengisi libur akhir pekannya dengan berolahraga di lokasi Car Free Day (CFD) di areal Tugu Dirgantara Lanud Supadio, Jalan Arteri Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (21/4).
Di lokasi CFD yang baru berusia tiga pekan itu, Sujiwo berkeliling menggunakan sepeda bersama komunitas sepeda Sahabat Alam Comunity (SAC). Kehadiran orang nomor dua di Pemerintah Kabupaten Kubu Raya ini disambut antusias warga di areal CFD, termasuk sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Adanya kawasan Car Free Day ini, selain bisa melakukan olahraga bersama, juga bisa memasarkan dan memamerkan produk kami. Karena di Kubu Raya, khususnya Desa Kuala Dua dan Rasau Jaya, adalah sentra jagung manis, maka kita berinovasi dengan membuat camilan berbahan dasar jagung," kata Eni, seorang pemilik usaha bermerek 'Cos Corn' yang berdagang di areal CFD.

Pedagang lainnya, Hasanah, juga memasarkan produknya di lokasi CFD. Ia berjualan makanan makanan olahan berbahan dasar ubi yang bahan bakunya diperoleh dari masyarakat petani di Kubu Raya.

"Kami dari UMKM binaan Koperasi Karya sengaja hadir di kawasan ini. Selain mengikuti senam tadi, juga memasarkan produk lokal Kubu Raya kepada peserta CFD ini," jelasnya.

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengapresiasi para pelaku UMKM yang memanfaatkan kawasan CFD untuk berusaha. Ia berjanji nantinya para pelaku UMKM akan difasilitasi oleh pemerintah daerah melalui dinas instansi terkait. Dengan begitu akan terbuka ruang yang lebih besar bagi pelaku usaha sekaligus menggaungkan keberadaan kawasan CFD sehingga ke depan lebih ramai dan menjadi pusat perekonomian baru di Kubu Raya.

"Kawasan CFD Kubu Raya ini baru tiga minggu diresmikan. Selain menjadi kawasan berolahraga bersama keluarga dan masyarakat, ternyata juga menjadi pusat produk UMKM yang ada di Kubu Raya. Ini harus menjadi perhatian pemerintah daerah melalui instansi terkait," tukasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00