Kapolda Turun Langsung Melihat Guna Memastikan Pesta Demokrasi 2019 Di Kalbar Berjalan Aman Dan Lancar

Hukum  RABU, 17 APRIL 2019 , 06:41:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Kapolda Turun Langsung Melihat Guna Memastikan Pesta Demokrasi 2019 Di Kalbar Berjalan Aman Dan Lancar

Foto/Humas

RMOLKalbar. Guna memastikan aman dan sampai ke TPS, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH turun langsung mengecek pendistribusian logistik Pemilu Serentak 2019 ke sejumlah tempat. Salah satunya adalah daerah perairan yang sulit dijangkau. Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (16/4).
Jenderal bintang dua itu ditemani Kepala Biro Operasi Polda Kalbar, Kombes Pol Jayadi, Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir SIK MH, Direktur Reskrimum Polda Kalbar Kombes Pol Veris Septiansyah, Direktur Sabhara Kombes Pol Pulung Rohmadianto, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kalbar Kombes Pol Amostian,  dan Komandan Komando Distrik Militer 1207, Kolonel Armed Jantje Stefie Nuhujanan S.Sos.

Saat berada di atas kapal laut, Kapolda Kalbar bersama jajarannya langsung melihat ke lokasi pendistribusian logistik Pemilu Serentak 2019 melalui jalur laut di wilayah hukum Polsek Sungai Kakap guna meninjau TPS Sepok Laut.

"Di Kecamatan Sungai Kakap ada 361 TPS. DPT: 83.902 pemilih. Ada 2 desa di kepulauan Sepok Laut dan Tanjung Saleh. Memakai 5 speed menuju lokasi,” katanya.

Kapolda Kalbar memastikan personel pengamanan dan logistik pemilu sudah sampai di TPS.

"Kita sama-sama mengantarkan kotak suara ke Sepok Laut. Kita ketahui di Kalbar ada jalur air. Anggota kita mengantarkan lebih jauh lagi. Sampai menyebrangi sungai, dan laut. Kemudian kembali lagi. Mudah-mudahan lancar.  Dan bisa mengambil kebijakan jika ada sesuatu lain hal.  Hampir seluruh Kalbar, sudah terdistribusikan. Malam ini harus sampai TPS. Dengan kondisi geografi sulit dan landai. Kita sudah ploating personel TNI-Polri di Kalbar. Mereka memahami wilayahnya,” ujarnya.

Kapolda terus mengingatkan, untuk tidak ada yang Golput. Itu sebagai penyaluran demokrasi. Ini untuk kita bersama. Kami jamin aman. Tidak hanya itu, sesuai aturan KPU pada saat mencoblos tidak boleh bawa hand phone.

Inspektur Jenderal Polisi, Drs Didi Haryono menjelaskan bahwa para personel 12.776 sudah diberikan pemahaman berada di luar TPS lima puluh meter. Sambil memantau. Dan boleh mengitari. Memberikan keyakinan kepada calon pemilih itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Nanti malam kita akan memantau daerah-daerah  bersama Pangdam, Dandim, Kapolresta. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00