Resmi Dilantik Jadi Sekda, Yusran: Akan Berupaya Semaksimal Mungkin Jalankan Amanah

Daerah  SENIN, 15 APRIL 2019 , 18:16:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Resmi Dilantik Jadi Sekda, Yusran: Akan Berupaya Semaksimal Mungkin Jalankan Amanah

Yusran Anizam saat dilantik menjadi Sekda KKR/Humas Pemkab

RMOLKalbar. Yusran Anizam resmi menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya usai dilantik Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (15/4).
Yusran sebelumnya menjabat Kepala Bappeda Kabupaten Kubu Raya merangkap penjabat sekretaris daerah selama tiga bulan. Pelantikan Yusran mengakhiri ketiadaan sekretaris daerah definitif yang dialami Kabupaten Kubu Raya selama beberapa tahun terakhir.

Yusran menyatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. Ia mengaku akan berupaya semaksimal mungkin menjalankan amanah tersebut, khususnya dalam mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya sesuai fungsi sekretaris daerah, yakni membantu pimpinan di dalam melaksanakan tugas-tugas.

"Sekretaris daerah bertugas mengkoordinasikan antar-Satuan Kerja Perangkat Daerah dan semua elemen yang ada semaksimal mungkin sesuai dengan arahan bupati. Semuanya kita arahkan untuk mendarat langsung menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada. Itu semua demi percepatan pembangunan, optimalisasi pelayanan kepada masyarakat dan tentu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan benar," jelasnya.

Ditanya soal rencana pengisian posisi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kubu Raya yang masih kosong, Yusran menyebut hal itu menjadi atensi untuk dilakukan secepat mungkin sesuai kewenangan kabupaten.

"Kita akan coba segera isi, termasuk untuk kepala-kepala SKPD, tentu dengan proses open bidding, yang secepatnya diproses setelah bupati mendapatkan persetujuan dari Kementerian atau sesuai dengan kewenangan yang sudah diterima bupati," tukasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00