Komitmen Perjuangkan Pembangunan Kalbar, Maman: Targetkan Tahun 2020, Kalbar Terang Benderang

Daerah  SENIN, 15 APRIL 2019 , 17:23:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Komitmen Perjuangkan Pembangunan Kalbar, Maman: Targetkan Tahun 2020, Kalbar Terang Benderang

Maman Abdurrahman/Net

RMOLKalbar. Sekian lama menanti penerangan listrik, apa yang telah diharapkan masyarakat desa Kumpang Tengah, kecamatan Sebangki, kabupaten Landak, akhirnya terwujud dengan pemasangan beberapa titik tiang listrik di beberapa dusun di desa tersebut.
Demikian yang diucapkan oleh Kepala Desa Kumpang Tengah, KL Martius, setelah sekian lama pengajuan aliran listrik yang diajukan oleh kades dan masyarakat setempat selalu terkendala.

Menurutnya, hal ini terwujud berkat perjuangan salah satu anggota DPR-RI Dapil Kalbar 1 Komisi VII, yang membidangi PLN, Pertamina dan Migas, Maman Abdurrahman, S.T. Upaya ini turut dikawal oleh Edi Satria, S.Ag selaku putra asli desa Kumpang Tengah, Senin (15/4).

Berbuah manis, akhirnya pengajuan tersebut mendapat respon dan terealisasi, dengan adanya tim PLN yang turun ke desa tersebut, disertai adanya surat perintah Bupati kepada beberapa perusahaan untuk membantu memperlancar pemasangan tiang listrik dengan penimbunan tanah di beberapa dusun di desa Kumpang Tengah, kabupaten Landak.

Untuk itu, lanjutnya, masyarakat desa Kumpang Tengah sangat berterima kasih kepada PLN dan Maman Abdurrahman, S.T., beserta Edi Satria, S.Ag selaku putra asli desa Kumpang Tengah, yang sudah bekerjasama mengupayakan desa mereka agar dialiri listrik untuk penerangan dan menunjang aktivitas keseharian dari warga setempat.

"Semoga dengan masuknya aliran listrik di desa kami, banyak hal yang dapat kami perbuat. Memang selain listrik, infrastruktur jalan juga menjadi kebutuhan kami," ujar salah satu warga desa Kumpang Tengah, Imran.

Maman Abdurrahman juga mengatakan, akan berkomitmen dan terus berjuang untuk pembangunan di Kalbar, melalui aspirasi dari masyarakat Kalbar.

"Mudah-mudahan tahun 2020, Kalbar sudah terang benderang," tukasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00