Percaya Dengan Netralitas Polisi, Prabowo: Jika Ada Yang Menyimpang, Catat Namanya!

Hukum  RABU, 10 APRIL 2019 , 17:09:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Percaya Dengan Netralitas Polisi, Prabowo: Jika Ada Yang Menyimpang, Catat Namanya!

Prabowo Subianto/Net

RMOLKalbar. Calon Presiden Prabowo Subianto menegaskan, Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian memberi jaminan netralitas anggotanya dalam Pilpres 2019, 17 April mendatang.
Capres 02 Prabowo Subianto mengungkapkan hal itu saat kampanye akbar di Stadion Sri Wedari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/4).

Sebelumnya, Prabowo menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, atas ketegasannya agar seluruh anggota TNI bersikap netral dalam pemilihan presiden (Pilpres) 17 April nanti.

Setelah itu, massa yang hadir dalam kampanye itu seakan mempertanyakan sikap serupa Polri. Namun, Prabowo segera menegaskan kepada massa bahwa Kapolri juga telah menjamin netralitas polisi.

"Kapolri menjamin kepada saya bahwa polisi netral. Kalau ada yang tidak netral, catat namanya," sergah Prabowo seperti dilansir Kantor Berita Politk RMOL.

Prabowo menegaskan, dirinya sangat percaya pada jaminan netralitas yang disampaikan oleh Kapolri. Hanya saja, ia juga akan tetap mencatat oknum polisi yang terbukti berpihak dalam Pilpres.

"Sudah ada perintah dari Kapolri. Saya percaya Kapolri. Tapi kalau ada yang menyimpang, catat namanya, ya!," ujar Prabowo. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00