Kagum Dengan Kesetiakawanan Sosial Pendukung Prabowo-Sandi, Herzaky: Ini Kampanye Akbar Paling Tertib Dan Santun!

Politik  SENIN, 08 APRIL 2019 , 09:37:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Kagum Dengan Kesetiakawanan Sosial Pendukung Prabowo-Sandi, Herzaky: Ini Kampanye Akbar Paling Tertib Dan Santun!

Kampanye Akbar Prabowo-Sandi/Net

RMOLKalbar. Kampanye akbar Prabowo-Sandi di Gelora Bung Karno, 7 April 2019 lalu bakal dicatat sejarah sebagai kampanye yang paling akbar dalam sejarah Indonesia.
Massa yang hadir jumlahnya sulit untuk disaingi. Bukan hanya di dalam stadion, melainkan juga di luar stadion, massa meluap dimana-mana. Belum lagi menghitung massa yang tertahan di jalan-jalan menuju lokasi karena sudah saking penuhnya lingkungan sekitar Gelora Bung Karno.

Demikian Herzaky M. Putra, Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, menyampaikan hal tersebut kepada Kantor Berita RMOLKalbar, Senin (8/4).

Herzaky menambahkan, antusiasme massa yang hadir pun perlu menjadi catatan sendiri. Massa hadir hanya ingin melihat dan mendengar langsung Prabowo dan Sandi berbicara. Tidak ada nama-nama artis atau penghibur massa yang perlu dijual seperti halnya kampanye akbar biasa. Artisnya adalah capres dan cawapresnya. Kalau kampanye lain perlu memajang ratusan artis, ratusan pemusik sebagai daya tarik, Prabowo-Sandi cukup memajang nama Prabowo-Sandi sebagai daya tarik.

"Kalau selama ini kampanye identik dengan massa yang perlu dibekali dengan biaya transportasi dan konsumsi, massa kampanye Prabowo-Sandi malah membawa makan sendiri. Bahkan, mereka membagi-bagikan makanan dan minuman untuk sesama peserta kampanye," ungkap Deputi Kogasma Partai Demokrat ini.

Herzaky yang juga caleg DPR RI asal Kalbar ini, kagum dengan semangat kesetiakawanan sosial yang ditunjukkan para peserta kampanye ini.

Tak cukup sampai di sini, lanjutnya, selesai kampanye, peserta kampanye sangat tertib dalam urusan sampah. Hampir tidak ada yang membuang sampah sembarangan. Lalu, peserta kampanye pun terlibat aktif dalam membersihkan lokasi kampanye dari sisa-sisa sampah. Dalam hitungan jam, GBK pun kembali bersih.

"Kampanye akbar Prabowo-Sandi ini bukan sekedar ramai, aman, damai, santun, melainkan juga bersih," ujar politisi kelahiran Pontianak ini.

Menurutnya, unsur ramai, aman, damai mungkin masih ada kemungkinan bisa ditiru oleh paslon lain. Tetapi, untuk unsur kebersihan dan kerapian, sepertinya sulit untuk disamai.

"Ada pesan sangat kuat dari masyarakat yang berlimpah ruah dan antusias hadir di kampanye akbar Prabowo-Sandi di Jakarta kemarin. Mereka menginginkan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik," tegas Herzaky menutup wawancara. [ben]


Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00