Pengurus DAD Singkawang Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Daerah  RABU, 03 APRIL 2019 , 10:01:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Pengurus DAD Singkawang Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Foto/MC Singkawang

RMOLKalbar. Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kota Singkawang periode 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua DAD Provinsi Kalimantan Barat, Jakius Sinyor di Taman Teratai Singkawang, Senin (1/4).
Pelantikan pengurus DAD turut dihadiri Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Kapolres Singkawang, Dandim 1202 Singkawang, Ketua DAD Periode 2015-2019, Ketua Pelaksana dan seluruh pengurus DAD Singkawang.

Ketua DAD Provinsi Kalimantan Barat, Jakius Sinyor mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus DAD Kota Singkawang Periode 2019-2024.

"Selamat kepada pengurus DAD Kota Singkawang, semoga dengan kepengurusan yang baru ini dapat memberikan warna baru bagi DAD," katanya.

Pengurus DAD yang baru dilantik, kata Jakius, harus banyak bekerja keras. Harus dengan segera mungkin melaksanakan program kerja dan membentuk bidang-bidang serta membentuk DAD Kecamatan di Kota Singkawang.

"Segera laksanakan program kerja dan bentuk DAD Kecamatan. DAD harus bekerja keras," tambahnya.

Selain itu, DAD Singkawang ini harus segera melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Singkawang dan Forkopimda.

"Sinergikan juga program kerja DAD Kota Singkawang dengan DAD Provinsi Kalbar. Agar tetap sejalan," katanya.

Sementara itu, Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan pelantikan pengurus DAD Kota Singkawang merupakan sebuah amanah, kepercayaan yang wajib dijunjung tinggi.
"Saya yakin kepada pengurus DAD ini mampu mengemban tugas dan peran tersebut dengan amanah," ungkapnya.

Hal tersebut, kata Tjhai Chui Mie dilandaskan sebuah keyakinan, bahwa terpilihnya saudara selaku pengurus merupakan wujud penilian positif atas kemampuan, wawasan, kepemimpinan dan pemahaman organisasi yang dimiliki.

"Kepercayaan tersebut harus dijawab dengan kerja nyata yang merupakan manifestasi dari berbagai harapan agar lebih baik dan lebih maju," ujarnya.

Tjhai Chui Mie berpesan kepada Pengurus DAD yang baru dilantik agar serius dan berkomitmen untuk menjalankan tugas sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku.

"Saya menunggu kiprah pengurus DAD Kota Singkawang dalam membangun Kota Singkawang. Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa membimbing dalam setiap upaya dan karya," harapnya. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00