Generasi Muda Milenial Adalah Top Leader Selanjutnya

Politik  SENIN, 01 APRIL 2019 , 10:09:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Generasi Muda Milenial Adalah Top Leader Selanjutnya

Moch Sab'in saat Berorasi/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Mentari Muda Indonesia untuk Jokowi #2019, begitulah tema besar yang diusung Mentari Muda Indonesia (MMI), yang notabene adalah relawan pendukung Jokowi dari kalangan milenial.
Saat itu, tepatnya kemarin, telah diselenggarakan Deklarasi 'Mentari Muda Kalimantan Barat menuju Jokowi Dua Periode'. Deklarasi ini diselenggarakan di Cafe Rumah Datok, jalan Sida, Pontianak, yang dihadiri oleh puluhan anak muda dari kalangan milenial se-Kalbar, Minggu sore (31/3).

Wakil Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin Kalbar, Moch Sab'in, turut andil dalam menginisiasi terselenggaranya Deklarasi ini.

Selain sebagai inisiator deklarasi, Moch Sab'in yang juga akrab di sapa Bonti, saat itu juga bertindak sebagai orator, guna memberikan motivasi dan semangat kepada anak muda Milenial yang hadir dan tergabung dalam Mentari Muda Kalbar.

"Indonesia diawali dan dibangun oleh generasi muda Milenial, seperti halnya Presiden Soekarno dahulu. Teman-teman harus melihat hari ini, bahwa ada hal-hal yang kalian harus ikut andil untuk pembangunan negeri ini, harus membuktikan diri sebagai generasi yang siap membangun negeri ini, sesuai dengan segmentasinya masing-masing," ungkap Bonti dalam orasinya.

Menurutnya, semua ini dipersiapkan untuk menjadikan generasi muda sebagai generasi emas Indonesia.

"Jangan malah generasi muda ikut tergabung dalam kesesatan yang ada saat ini. Kejayaan Indonesia itu akan tercetus dari tangan-tangan kalian, sebagai generasi muda bangsa. Kekuatan generasi Milenial diharapkan dapat menjadi kekuatan masa depan bagi bangsa Indonesia, terutama menjadi top leader selanjutnya," tegasnya Politisi asal Kalbar ini.

Bonti berharap anak-anak muda milenial, khususnya yang hadir saat itu, dapat menjadi tokoh-tokoh yang mampu mengawal demokrasi ini dengan sebaik-baiknya. Miris rasanya jika generasi muda malah turut ikut-ikutan sebagai penyebar hoaks dan hate speech di masyarakat.

"Dengan ramainya kawan-kawan yang hadir kali ini, adalah sebagai bukti bahwa kawan-kawan mampu memberikan optimistis pembangunan Indonesia yang positif dan berkelanjutan," ungkapnya yang juga selaku Ketua PSI Kalbar.

Kita kini berbicara fakta, terangnya, saat ini Jokowi telah melakukan revolusi infrastruktur, maka jika Jokowi terpilih kembali, akan dilakukan revolusi-revolusi mental, terutama agar masyarakat tidak menjadi masyarakat yang konsumtif, namun bisa menjadi masyarakat yang produktif.

Bonti kembali berharap, spirit Jokowi dapat menular kepada generasi muda saat ini untuk lebih peduli terhadap pembangunan bangsa.

"Tentunya, hal ini tidak hanya kita lakukan dengan diskusi saja, melainkan dengan kerja, kerja dan kerja," tukasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00