Mentari Muda Indonesia Ingin Jokowi Satu Periode Lagi

Politik  SENIN, 01 APRIL 2019 , 08:47:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Mentari Muda Indonesia Ingin Jokowi Satu Periode Lagi

Suherman/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Tepatnya baru kemarin, sejumlah anak muda Kalimantan Barat (Kalbar) yang tergabung dalam Mentari Muda Indonesia (MMI) menyatakan dukungannya pada Capres 01 Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali memimpin Indonesia pada Periode 2019-2024. Deklarasi tersebut diselenggarakan di Rumah Datok, Pontianak, Minggu sore (31/3).
Ketua MMI Kalbar, Suherman menuturkan bahwa jokowi adalah sosok pemimpin yang sederhana yang selalu mengutamakan kerja, kerja dan kerja.

"Mungkin istilah keren yang kekinian menurut saya adalah 'low profile hight profit'. Saya kira tidak perlu saya jelaskan panjang lebar dan saya sebutkan satu per satu prestasi yang sudah berhasil diwujudkan oleh bapak jokowi, sebab bukti kerja nyata dari bapak sudah ada di berbagai daerah di indonesia ini," ungkapnya kepada Kantor Berita RMOLKalbar.

Bagi kami, lanjutnya, anak-anak muda yang berasal dari perbatasan sepanjang kepemimpinan baru pak jokowi-lah presiden yang berkunjung secara langsung ke ujung batas Kalimantan Barat lebih dari satu kali. Pembangunan-pembangunan di wilayah perbatasan juga sangat nyata dirasakan warga perbatasan. Dari akses jalan 1.920 kilometer hingga pembangunan-pembangunan infrastruktur di titik perbatasan bisa kita lihat dengan secara nyata saat ini tengah berdiri. Border-border negara kita diperkuat sekaligus dipercantik sehingga kita bisa menekan angka-angka penyeludupan barang-barang haram.

"Kini kami anak-anak muda dan warga perbatasan bisa lebih menengadahkan kepala secara optimis didepan rakyat negara tetangga bangga menjadi bagian dari bangsa indonesia tanpa harus merasa malu seperti masa masa dahulu," ujarnya.

Suherman menyatakan, secara pribadi juga melihat bagaimana seorang jokowi mengambil sikap terkait bagaimana bapak mengatasi seluruh kebohongan-kebohongan dan fitnah-fitnah yang beredar.

"Bagi saya beliau menujukkan karakter pemimpin yang luar biasa, bahwa beliau memiliki hati yang besar dan lapang, hati yang sudah dipenuhi dengan cinta, karena dengan cinta tulus dari pak jokowi, bapak jokowi memperlihatkan kepada kami semua bagaimana kami, kaum milenial khususnya, dapat terus mendukung bapak dengan menyebarkan kebaikan dan hasil kerja, serta prestasi dari bapak," imbuh aktivis Muhammadiyah ini.

Suherman berharap, kami selaku kaum milenial, khususnya milenial di perbatasan, bapak jokowi bisa melanjutkan kepemimpinan dan pembangunan yang baik ini, agar nawacita keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia bisa semakin nyata dirasakan dan saya tau untuk mewujudkan semua itu tidak cukup hanya dengan lima tahun kepemimpinan saja, maka dari itu kami optimis mendeklarasikan diri untuk jokowi satu kali lagi.

"Semoga anak-anak muda perbatasan dan juga anak-anak muda di daerah lainnya bisa lebih dilibatkan dalam tampuk birokrasi kepemimpinan pada infrastruktur-infrastruktur yang sudah dibangun di daerahnya masing-masing, khususnya anak muda perbatasan, sehingga bisa dilibatkan dalam menjaga beranda dan fasilitas-fasilitas beranda negara kita, agar putra-putri daerah tidak hanya menjadi penonton di daerahnya sendiri.

Suherman menambahkan, pihaknya, khususnya teman-teman MMI, ingin berpartisipasi dan lebih produktif dalam membangun dan mengembangkan potensi daerah kita masing-masing.

"Akhir kata, semoga pak jokowi sehat selalu, kami mendoakan bapak. Setidaknya hal sederhana ini yang dapat kami lakukan untuk sekarang. Semoga bapak terus dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. Amin," tutupnya mengakhiri wawancara. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00