Kapolda Jamin Pemilu Aman Di Kalbar

Hukum  MINGGU, 24 MARET 2019 , 09:53:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Kapolda Jamin Pemilu Aman Di Kalbar

Irjen Pol Didi Haryono/Humas

RMOLKalbar. Selaku Kapolda Kalimantan Barat beserta seluruh komponen masyarakat, kami menjamin pemilu aman. Pemilu di Kalimantan Barat sampai ke pelosok-pelosok dengan 16.499 Tempat Pemungutan Suara (TPS) kami jamin aman.
Demikianlah yang dikatakan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono dihadapan Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (OSO), Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, Mantan Rektor Untan Prof. Dr. H. Chairil Effendi dan Forkopimda, dalam acara 'Ngopi Lok Bareng Bang Oso', Sabtu pagi (23/3).

Kapolda Kalbar mengatakan, dalam menyikapi Pemilu 2019 yang sudah memasuki tahap kampanye, pihaknya telah melakukan berbagai macam kegiatan preemtif dan preventif secara masif dalam mengawal, melancarkan, hingga mensukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi ini.

"Kita juga sudah mempersiapkan kira-kira dua pertiga dari kekuatan, bersama-sama dengan teman-teman TNI yang jumlahnya kurang lebih sekitar 14.261 personel. Kita lakukan apel bersama untuk memberikan keyakinan bahwa Pemilu 2019 berjalan aman lancar dan sukses," ujarnya di Balai Kemitraan Polda Kalbar.

Jenderal Bintang Dua ini menceritakan, dalam Pilkada tahun 2018 lalu, ada empat lembaga nasional yang memprediksi Kalimantan Barat masuk dalam kategori terawan nomor dua setelah Papua.

"Seiring berjalannya waktu, komitmen kita semua dan deklarasi yang kita bangun secara bersama-sama, bisa kita balik, yang tadinya terawan menjadi teraman. Ini tentunya kembali kepada komitmen kita lagi dalam menjaga kamtibmas," ucapnya.

Kapolda Kalbar menambahkan, pesta demokrasi merupakan konsep sukacita, bukan suatu permasalahan.

Layaknya pesta, lanjutnya, maka pemilu juga menjadi sarana untuk bersilaturahmi yang mana menjadi tempat bertemunya dengan keluarga, teman-teman dan tetangga.

"Tujuannya adalah membangun bangsa Indonesia yang bermartabat dan elegan sehingga bisa dicontoh oleh negara-negara di dunia. Kemarin bapak Kapolri menyampaikan, dari 192 negara, Indonesia negara teraman nomor 9. Ini komitmen yang kita bangun bersama-sama, mewujudkan cita-cita bangsa yakni merajut kebhinekaan, memperkokoh kebangsaan dan membumikan Pancasila untuk Indonesia yang semakin maju dan sejahtera," tukasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00