Penggunaan Tenaga Kerja Asing Tidak Seperti Yang Dituduhkan

Politik  SENIN, 18 MARET 2019 , 09:29:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Penggunaan Tenaga Kerja Asing Tidak Seperti Yang Dituduhkan

Moch Sab'in/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Debat Pilpres 2019 Putaran Ketiga telah usai diselenggarakan. Dengan menghadirkan peserta debat dari Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari kedua kubu, yakni Cawapres 01 K.H. Ma'ruf Amin  dan Cawapres 02 Sandiaga Salahudin Uno, yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu malam (17/3).
Keduanya tampil dengan segala performanya dalam menjelaskan pertanyaan-pertanyaan, baik dari lawan debat maupun pertanyaan dari moderator, yang kala itu dimoderatori oleh Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas. Tema yang diangkat pada debat ketiga ini adalah Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial dan Budaya.

Menanggapi hasil debat tersebut, Wakil Ketua TKD Jokowi-Amin Kalbar, Moch Sab'in menyatakan bahwa debat yang berlangsung tadi malam terlihat berjalan dengan baik.

"K.H. Ma'ruf Amin tampil bersahaja dan menguasai materi," ujarnya kepada Kantor Berita RMOLKalbar, Senin pagi (18/3).

Terkait sub tema tentang Ketenagakerjaan, Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kalbar ini mengungkapkan bahwa adanya penggunaan tenaga kerja asing tidak seperti yang dituduhkan.

"Toh kita persentase negara paling sedikit menggunakan tenaga kerja asing dibanding negara-negara lain," tegasnya.

Seperti yang kita ketahui, pada sub tema tentang pendidikan, Cawapres 02 Sandiaga Salahudin Uno mengungkapkan bahwa jika Prabowo-Sandi terpilih nanti, maka UN akan dihapuskan dan digantikan dengan Penelusuran Minat dan Bakat. Terkait hal tersebut, Sab'in turut menanggapinya.

"Ya tentunya kita percayakan kepada pemerintah yang memang paham terhadap hal tersebut, hampir bisa kita pastikan kurikulum disusun oleh orang-orang yang ahli di bidangnya. Nah, presiden terpilih rata-rata memiliki referensi menteri yang mumpini di bidang pendidikan, termasuk pemerintahan Presiden Jokowi saat ini," tukasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00