Rumah Siap Kerja, Jurus Sandi Entaskan Masalah Pengangguran

Politik  MINGGU, 17 MARET 2019 , 22:43:00 WIB | LAPORAN: SUGIHARTA YUNANTO

Rumah Siap Kerja, Jurus Sandi Entaskan Masalah Pengangguran

Foto/RMOL

RMOLKalbar. Masalah pengangguran yang banyak terjadi di usia angkatan muda dinilai bakal menjadi hambatan Indonesia untuk menjadi negara besar di tahun 2035.
Untuk mengatasi hal tersebut, calon wakil presiden Sandiaga Uno telah menyiapkan jurus jitu. Dia bersama calon presiden Prabowo Subianto akan membangun Rumah Siap Kerja untuk mendidik para angkatan muda.

"Saya pernah merasakan menjadi pengangguran, jadi yang dibutuhkan oleh masa depan anak-anak muda kita adalah kesempatan. Oleh karena itu, Rumah Siap Kerja untuk anak muda kita adalah pelayanan terpadu satu pintu, di mana mereka mungkin bisa diarahkan menjadi wirausaha,” urai Sandi dalam debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3).

Menurut Sandi, rumah tersebut bisa sinkron dengan program OK OCE Nasional untuk mencetak angkatan muda sebagai wirausaha yang nantinya bisa membuka lapangan kerja.

"Seandainya mereka memilih menjadi wirausaha mereka bisa bergabung dengan program OK OCE. Di Jakarta, OK OCE sudah bisa menurunkan pengangguran sebanyak 20 ribu orang pada tahun 2018, kami melihat hasil yang nyata dan sudah mendapat review yang positif ke depan,” bebernya.

Dengan demikian, Rumah Siap Kerja ini membuka peluang yang besar bagi terciptanya kemampuan angkatan kerja yang mumpuni.

"Kami yakin dengan pendidikan di Rumah Siap Kerja bukan hanya meningkatkan keterampilan, tapi membuka peluang karena seorang pengangguran itu tidak butuh belas kasihan, yang dibutuhkan adalah peluang,” pungkasnya.

Sebagai mantan pengangguran, Sandi kini sudah memiliki usaha dengan 30.000 karyawan di seluruh Indonesia. Pengalaman itulah yang nantinya akan dituangkan dalam Rumah Siap Kerja. [rah]

Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00