Sebanyak 147 Raja Dan Sultan se-Nusantara Dukung Prabowo-Sandi

Nusantara  SABTU, 16 MARET 2019 , 09:49:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Sebanyak 147 Raja Dan Sultan se-Nusantara Dukung Prabowo-Sandi

Sultan Pontianak/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Acara Silahturahim dan Deklarasi Dukungan untuk Capres/Cawapres 02 Prabowo-Sandi, dihadiri oleh Raja/Sultan dan Pemangku Adat se-Nusantara. Kegiatan yang turut dihadiri oleh Jendral (Purn) Joko Santoso tersebut diselenggarakan pada tanggal 14-15 Maret 2019 di March Hotel, Jakarta, Kamis (14/3).
Kemudian, keesokan harinya, Raja/Sultan dan Pemangku Adat se-Nusantara melaksanakan pertemuan dengan Letjen (Purn) Prabowo Subianto di kediamannya, Hambalang, Jawa Barat, Jumat (15/3).

Berdasarkan daftar kehadiran, pertemuan tersebut dihadiri sebanyak 147 Raja/Sultan se-Nusantara, yang notabene memberikan dukungan kepada Capres/Cawapres 02 Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

Mewakili Raja/Sultan se-Nusantara, dukungan tersebut dibacakan langsung oleh Sultan Pontianak, Seri Paduka Maulana Sultan Syarief Mahmud Melvin Alkadrie.

Prabowo dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas dukungan Raja/Sultan se-Nusantara, dan akan memperhatikan istana/keraton se-Nusantara, serta akan mengundang kembali Raja/Sultan yang hadir saat itu secara khusus, di lain waktu dan kesempatan.

Dalam sambutannya, Sultan Pontianak menghimbau kepada masyarakat, jika menghadiri pemberian gelar kepada H. Prabowo Subianto, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2019 di Istana Kadriah Pontianak mendatang, agar tidak membawa atribut partai.

"Karena, diperkirakan yang hadir akan ramai sekali, sehingga diminta kepada masyarakat untuk berhati-hati dan saling menjaga keamanan masing-masing," ungkapnya.

Ketua Koalisi Partai Pengusung Capres/Cawapres 02 Prabowo-Sandi Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar mengungkapkan kepada koalisi partai, relawan dan masyarakat yang mendukung Prabowo Subianto, untuk tetap mengikuti aturan dari KPU, Bawaslu dan pihak kemanan.

"Saling Menjaga keamanan, meningkatkan silaturahim terbesar di Istana Kadriah ini dengan menunjukkan harapan kita, untuk selalu menjunjung tinggi semboyan Islam sebagai Rahmatan Lil'alamin, guna memenangkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno," tukasnya. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00