Polda Bersama BNNP Ungkap Penyelundupan 4 Kg Sabu Dan 534 Butir Ekstasi

Hukum  KAMIS, 14 MARET 2019 , 09:33:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Polda Bersama BNNP Ungkap Penyelundupan 4 Kg Sabu Dan 534 Butir Ekstasi

Foto/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Direktorat Narkoba Polda Kalbar menyelenggarakan Press Conference terkait Pengungkapan Kasus Tindak Pidana Narkotika. Kegiatan ini diselenggarakan pada pukul 10.00 WIB di aula lantai dasar Polda Kalbar, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, didampingi oleh pihak BNNP Kalbar, Rabu pagi (13/3).
"Sebanyak 5 orang ditangkap oleh Polda Kalbar, 5 orang lagi ditangkap oleh BNNP Kalbar, berkolaborasi dan bersinergi keseluruhan yang ditangkap sebanyak 10 orang. Ditemukan sabu sebanyak 4 kilogram, Ekstasi sebanyak 534 butir, yang keseluruhan barang bukti tersebut berasal dari Malaysia," ungkap Kapolda Kalbar.

Menurutnya, saat diselidiki, barang haram ini didatangkan dari negeri tetangga melalui jalur-jalur tikus di perbatasan Indonesia-Malaysia.

Kapolda Kalbar berharap, awak media dapat gencar untuk viralkan pemberitaan ini guna meningkatkan daya sensitifitas dari warga di kawasan perbatasan negara Indonesia.

"Bahkan, masih ada juga warga binaan kita yang bermain-main dengan hal ini. Ada yang berusia 26 tahun, maka akan kita ancam dengan hukuman seumur hidup," tegasnya.

Sampai dengan saat ini, lanjutnya, kita selalu melakukan Cyber Patrol atau Patroli Dunia Maya. Patroli ini kita lakukan bersama stakeholder dan saat kita mencurigai pada suatu hal, serta sebelum terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, maka diambillah tindakan-tindakan yang saat ini kita lakukan.

"Apabila ada yang mencurigakan, maka akan kami lakukan pendalaman dan penyelidikan, untuk melihat atau menemukan barang bukti dan alat bukti. Nah, apabila itu sudah cukup, akan kita lakukan tindakan dan pengembangan," tutupnya mengakhiri wawancara. [ben]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00