Targetkan Capai Visi Misi, Edi Ajak Seluruh Stakeholder Keroyokan Bangun Kota Pontianak

Daerah  SELASA, 12 MARET 2019 , 08:45:00 WIB | LAPORAN: ANDHIKA DIYATMOKO

Targetkan Capai Visi Misi, Edi Ajak Seluruh Stakeholder Keroyokan Bangun Kota Pontianak

Musrenbang RPJMD Kota Pontianak/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Bertempat di Hotel Grand Mahkota, Musrenbang RPJMD Kota Pontianak dilaksanakan pada tanggal 11-12 Maret 2019, Senin pagi (11/3).
Musrenbang RPJMD kali ini, selain dihadiri oleh Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, dihadiri pula oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak, Wakil Wali Kota Pontianak, Sekda Kota Pontianak, Direktur BUMD, KONI, tokoh masyarakat, tokoh muda dan tokoh agama, Akademisi dari UNTAN, UPB serta UM Pontianak.

"Kita juga sudah melaksanakan Musrenbang Kota Pontianak yang dimulai dari kelurahan, kecamatan dan kota, beberapa waktu yang lalu, sehingga Musrenbang ini nantinya akan dihasilkan suatu rumusan-rumusan untuk menggapai dan mencapai visi Kota Pontianak berwawasan lingkungan yang cerdas dan bermartabat, yang diurai dalam 5 misi," ungkap Edi dalam sambutannya.

Musrenbang RPJMD merupakan salah satu rangkaian dalam penyusunan RPJMD Kota Pontianak hasil Pilkada 2018, RPJP 2005-2025 ini menjadi acuan juga dalam penyusunan RPJMD ini.

Edi menambahkan, ada beberapa indikator dan variabel yang harus kita penuhi sebagai ibukota provinsi, menjadi wajah Kalbar yang dihuni oleh hampir 700 ribu penduduknya, dengan potensi dan permasalahan yang terjadi. Didukung oleh sumber daya manusia yang terbatas dan keuangan yang terbatas sehingga diperlukan kolaborasi, kerja keras, semangat, motivasi dan sebagainya, untuk mengejar ketertinggalan, mempertahankan keberhasilan dan meningkatkan kualitas di banyak hal yang harus kita lakukan," paparnya.

"Target-target tentunya yang sudah kita canangkan selama 5 tahun, kalau bisa lebih cepet lebih bagus, yang targetnya jalan bisa dipercepat tahun 2021, seperti sambungan air bersih terhadap penduduk Kota Pontianak, yang ada di tahun 2021 bisa dipercepat pada tahun 2020, kalau bisa dipercepet bahkan kita lewati dan seterusnya itu lebih bagus targetnya," tuturnya.

Edi berharap, untuk mempercepat target tersebut kalau hanya dikerjakan oleh pemerintah tentu ini berat, tapi kalau kita keroyokan, gotong royong pemerintah, masyarakat, stakeholder lainnya, termasuk perusahaan BUMN maupun BUMD, saya yakin semuanya bisa. [ben]


Komentar Pembaca
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

Kerusuhan Tanah Abang, Korban Jiwa Berjatuhan
KPU Tetapkan Jokowi-Maruf Pemenang Pilpres 2019
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00