BPP Prabowo-Sandi Kalbar Terima Laporan Penyebaran Buku Bertendensi Politik

Hukum  SENIN, 11 MARET 2019 , 17:55:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

BPP Prabowo-Sandi Kalbar Terima Laporan Penyebaran Buku Bertendensi Politik

Foto/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Bagaimana tidak, siang hari ini Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi Kalbar mendapatkan laporan dari mahasiswa FMIPA Untan tentang adanya pembagian suatu buku bertendensi politik di lingkungan kampusnya oleh oknum yang tidak dikenali. Barang bukti pun turut diserahkan.
Demikian info yang dihimpun oleh Kantor Berita RMOLKalbar dari Koordinator Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Kalbar, Fahruli Akbar, yang meneruskan informasi tersebut, Senin siang (11/3).

"Kepada yang menemukan oknum yang mengedarkan, kalau ada langsung ditangkap," ungkap Fahruli melanjutkan informasi tersebut.

Ironis, karena pada hari yang bersamaan pula, telah diselenggarakan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019, yang diselenggarakan atas kerjasama Polda Kalbar, KPU Provinsi Kalbar dan Bawaslu Provinsi Kalbar, bertempat di Q Hall Qubu Resort, Kubu Raya.

Sedianya, penyelenggaraan kegiatan deklarasi tersebut adalah sebagai upaya dalam menciptakan rasa aman, lancar dan sukses pada Pemilu Serentak Tahun 2019 di Kalbar.

Pada kesempatan yang berbeda, Ketua Relawan Ganti Presiden (RGP) Kalbar, Sy. Yusmayudi menyatakan bahwa sepertinya ini sengaja disebar oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Dan ini sangat disayangkan, khususnya bagi masyarakat Kota Pontianak, sejauh ini tahapan-tahapan pemilu dapat kita lalui dengan cukup baik tanpa adanya hal-hal yang tidak kita inginkan.

Kami berharap pihak terkait, dalam hal ini Bawaslu, dapat segera bertindak untuk mencengah dan menangani hal ini," tukasnya. [ben]

Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00