Pesan Cak Lontong Kepada Generasi Milenial: Gunakan Teknologi Dengan Baik Dan Bijak

Ragam  RABU, 27 FEBRUARI 2019 , 14:08:00 WIB | LAPORAN: AKHMAD HOLILI

Pesan Cak Lontong Kepada Generasi Milenial: Gunakan Teknologi Dengan Baik Dan Bijak

Cak Lontong/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Pelawak terkenal ibukota Ir. Lies Hartono atau yang dikenal dengan Cak Lontong, hadir dan menyapa generasi millenial Kalimantan Barat dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Rembuk Pemuda Kalbar, yaitu Ngopi Bareng Cak Lontong dengan tema "Pesan Kebangsaan Untuk Milenial" di Gedung Senat Auditorium Universitas Tanjungpura, Selasa (26/2).
Ketua Rembuk Pemuda Kalbar, Angga Ariska menyatakan alasan memilih Cak Lontong sebagai bintang tamu dalam guna menyampaikan pesan kebangsaan kepada milenial.

"Alasan memilih Cak Lontong karena apakah bisa komedian berbicara tentang kebangsaan, itu menjadi tanda tanya besar masa kebangsaan diomongin sama komedian dan akhirnya muncul ide dan komedian Cak Lontong ini kan lumayan favorit di Kalimantan Barat dan akhirnya kita undang undang menyampaikan kebangsaan dan menjadi situasi baru daripada kaku-kaku," ungkapnya.

Angga juga menambahkan bahwa selain dihadiri oleh lebih dari dua ribu peserta, kegiatan ini turut didukung oleh empat instansi yaitu Kodam XII Tanjungpura, Polda Kalimantan Barat, Universitas Tanjungpura serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam dialog yang dibalut dengan humor, Cak Lontong mengingatkan generasi milenial Kalbar akan pentingnya pelaksanaan pemilu.

"17 April nanti saatnya kita menentukan nasib bangsa kita secara serentak, karena saat itu kita akan memilih wakil rakyat . Anda harus yakin apa yang anda inginkan untuk bangsa ini. Oleh karena itu jangan terpengaruh, pilih dengan datang ke TPS," tuturnya.

Ia menambahkan, harapannya agar generasi milenial dapat membawa Indonesia menjadi bangsa yang besar.

"Sebagai milenial saya yakin anda punya pilihan. Itu secara teknis, kita harus yakin kita akan menjadi bangsa yang besar. Berikan yang terbaik untuk bangsa ini, maka bangsa ini akan dipandang baik oleh bangsa lain," imbuhnya.

Cak Lontong juga berpesan agar generasi milenial dapat memanfaatkan perkembangan teknologi dengan baik.

"Yang namanya hp atau smartphone itu benda mati namun dapat membuat mematikan. Teknologi memang diciptakan untuk memudahkan, namun kita harus bijak menggunakannya. Pandai-pandailah menggunakan jari yang kita miliki," tutupnya. [ben]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00