HMI Kota Singkawang Gelar Turnamen Bola Voli Putra se-Singbebas

Sport  KAMIS, 21 FEBRUARI 2019 , 21:25:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

HMI Kota Singkawang Gelar Turnamen Bola Voli Putra se-Singbebas

Foto/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Dalam Rangka Milad HMI yang ke-73, HMI Kota Singkawang menggelar Turnamen Bola Voli Putra tingkat Pelajar dan Mahasiswa se-Singbebas (Singkawang, Bengkayang dan Sambas), yang bertempat di Kampus STIT Syarif Abdurrahman Kota Singkawang, Rabu (20/2).
Acara pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Herzaky M. Putra, S.Sos., M.M selaku Anggota Majelis Nasional KAHMI, Badko HMI Kota Singkawang, KAHMI Kota Singkawang dan Ketua STIT Syarif Abdurrahman Kota Singkawang Hamidi Mi'raj, S.Ag., M.Pd.

Ketua panitia penyelenggara kegiatan, Purwanto berpesan dan menekankan kepada peserta untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam turnamen ini.

Untuk diketahui, turnamen ini diikuti oleh beberapa peserta tim yang berasal dari STKIP Singkawang, MA Yasti, IAIS, STM, SPP, SMKN 2 Singkawang, MAN 1, STIT, SMA 5, Akademi Komunitas, SMAN 2, STIE, SMAN 1, SMAN 4, SMAN 10 dan SMAN 1 Sungai Raya Kepulauan.

Ketua Badko HMI Kota Singkawang, Fikri menyatakan bahwa HMI telah banyak melahirkan tokoh-tokoh sentral di Indonesia dan juga HMI sebagai wadah pemuda agar bisa Action di tengah masyarakat.

"72 tahun bukan waktu yang singkat bagi HMI untuk membangun momentum kepemudaan di Indonesia. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi ajang silahturahim dan melahirkan generasi-generasi yang berkualitas di Kota Singkawang," ujarnya.

Sekretaris KAHMI Kota Singkawang, Gaib berharap dari event ini dapat melahirkan atlet-atlet dari Singbebas (Singkawang, Bengkayang dan Sambas) yang berprestasi dan berkualitas.

"Mudah-mudahan juga kedepannya bisa menjadi atlet PON yang mampu mewakili daerah asalnya," tuturnya.

Anggota Majelis Nasional KAHMI, Herzaky M. Putra, S.Sos., M.M memaparkan bahwa walaupun Indeks Pembangunan Manusia Kalbar ini diperingkat 26 dari 34, tetapi sama saja sebenarnya kualitasnya dibandingkan daerah lain, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

"Selalu optimis, sapa tau dari Singkawang ada yang bisa jadi menteri atau pejabat tinggi lainnya," tegas Politisi asal Kalbar ini.

Menurutnya, kalau kita punya cita-cita, jika kita punya semangat, maka Insya Allah akan terwujud. Intinya niatkan dan konsisten!

"Kami sangat bangga bagi adik-adik yang hadir saat ini, karena ini adalah masa depan kota singkawang, dan Kalbar, bahkan juga merupakan masa depan Indonesia," ungkapnya.

Diakhir acara pembukaan, ditutup dengan sambutan dari Ketua STIT Syarif Abdurrahman Kota Singkawang Hamidi Mi'raj, S.Ag., M.Pd., sekaligus membuka kegiatan turnamen tersebut.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, STIT dapat lebih dikenal lagi, terutama di Singkawang, Bengkayang dan Sambas," tukasnya. [ben]

Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00