Mobil Listrik PLN - ITS Tiba, Novi: Ini Sebagai Alternatif Pilihan Berkendara Berbasis EBT

Nusantara  SENIN, 11 FEBRUARI 2019 , 11:39:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Mobil Listrik PLN - ITS Tiba, Novi: Ini Sebagai Alternatif Pilihan Berkendara Berbasis EBT

Foto/Humas

RMOLKalbar. Rombongan Mobil Listrik (Moblis) PLN-ITS Explore Indonesia, tiba di Kota Pontianak, Minggu pagi (10/2).
Kedatangan rombongan yang berjumlah 8 orang tersebut diterima oleh Senior Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW Kalbar, Parulian Noviandri di kantor PLN UP3 Pontianak.

Menurut Novi, rombongan Moblis PLN-ITS akan berada di Pontianak selama dua hari guna melakukan serangkaian persiapan sebelum melanjutkan perjalanan ke Tayan - Balai Bekuak - Sandai - Nanga Tayap hingga lanjut ke perbatasan Kalbar dan Kalteng.

Selama di Pontianak, rombongan akan mengikuti serangkaian kegiatan, salah satunya adalah acara selebrasi penerimaan dan pelepasan rombongan yang akan dilaksanakan di halaman kantor UP3 Pontianak pada hari Selasa besok.

Dalam acara yang akan dihadiri oleh Wali Kota Pontianak dan anggota Forkompinda Kota Pontianak tersebut, akan diisi dengan Talkshow bertemakan 'Serba-serbi Teknologi Mobil Listrik dan Kemudahan Hidup dengan memanfaatkan Energi Listrik Berbahan Bakar Energi Baru Terbarukan (EBT)' serta dimeriahkan dengan lomba masak dengan menggunakan kompor induksi yang diikuti oleh lebih dari 100 orang peserta.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih memperkenalkan mobil listrik kepada masyarakat Kalbar, sehingga dapat menjadi pilihan alternatif dalam berkendara. Dimasa yang akan datang mobil listrik akan semakin dimintai oleh masyarakat," ungkap Novi.

Dikatakannya pula, PLN sangat mendukung semua produk yang menggunakan sumber energi baru dan terbarukan (EBT) termasuk mobil dan motor listrik. Untuk mendukung kegiatan Moblis PLN-ITS Explore Indonesia di Kalbar ini, pihaknya mengakui telah melakukan serangkaian persiapan, salah satunya dengan menempatkan stasiun pengisian listrik umum (SPLU) di lokasi-lokasi yang akan dilalui oleh rombongan. [rah]


Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00