BEM FKIP Untan: Melalui Diskusi Lintas Pergerakan, Semoga Ada Perubahan Di Dunia Pendidikan

Pendidikan  SABTU, 09 FEBRUARI 2019 , 16:57:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD ROKIB

BEM FKIP Untan: Melalui Diskusi Lintas Pergerakan, Semoga Ada Perubahan Di Dunia Pendidikan

Foto/RMOLKalbar

RMOLKalbar. BEM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan) mengadakan kegiatan dengan tema 'Peran Organisasi Pergerakan Terhadap Problematika Pendidikan' yang dihadiri oleh Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar Sri Suyanti, Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Pontianak Ramansyah, Wakil Ketua DPRD Pontianak Dr. Firdaus Zar'in, Ketua Cabang HMI Pontianak, Ketua KAMMI Pontianak, Ketua PMII Pontianak, Ketua GMNI Pontianak, ketua HIMA dan UKM di FKIP UNTAN, serta mahasiswa di Kota Pontianak, pada pukul 08.00 WIB dengan lokasi acara yang bertempat di Aula FKIP UNTAN, Sabtu pagi (9/2).
Ketua Panitia, yang juga sebagai Menteri Kajian dan Aksi Propaganda BEM FKIP Untan, Syarifah Runikah Umariah menyatakan bahwa tujuannya atau gol utamanya dari kegiatan ini adalah menjalin silaturahmi, karena dulu bangsa Indonesia merdeka karena pergerakkan mahasiswa, tapi semenjak adanya gagjet, smartphone di era globalisasi ini sudah mulai sedikit sedikit luntur.

"Jadi ini sengaja dikumpulkan pada satu hari untuk kita bersama-sama membahas masalah pendidikan dan kebetulan ini juga langsung didengar dengan orang Dinas Pendidikan dan Anggota DPRD Kota Pontianak, karena juga mereka kita jadikan pemateri jadi ibaratnya sambil menyelam minum air, jadi kita bahas disini, kita selesaikan disini, mereka juga tahu apa yang kita bicarakan dan ada solusinya buat mereka," ujarnya.

Syarifah berharap jangan sampai kegiatannya berakhir sampai disini.

"Kalau bisa setiap bulan diadakan kegiatan ini, untuk dunia pendidikan harus ada perubahan setidaknya dari dinas pendidikan dan DPRD yang sudah mendengar saran-saran dari kami, permasalahan-permasalahan yang ada semoga dari pihak instansi terkait tidak membutakan mata, menulikan telinga bahwa pura-pura tidak tahu di dunia pendidikan ada masalah dianggap enteng-enteng aja dan semoga ada perubahan di dunia pendidikan," tukasnya. [rah]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00