Terkait Pilpres Dan Pileg, Kapolda Kalbar: Pesta Rakyat Itu Sama-Sama Gembira

Hukum  SABTU, 09 FEBRUARI 2019 , 16:32:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Terkait Pilpres Dan Pileg, Kapolda Kalbar: Pesta Rakyat Itu Sama-Sama Gembira

Foto/Humas

RMOLKalbar. Tabligh Akbar bersama Keluarga Besar Putra-Putri Purnawirawan Polri (KBP3) dan seluruh masyarakat Kota Pontianak, Kalimantan Barat, digelar di Masjid Raya Mujahidin, Jumat malam (8/2).
Kapolda Kalbar Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., hadir dalam  Tabligh Akbar yang dihadiri ribuan jemaah itu.

Kapolda Kalbar mengajak kepada semua komponen untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Tentunya dukungan dan partisipasi semua pihak, termasuk para jemaah yang hadir dalam Tabligh Akbar itu.

"Harapan saya ke depan, dalam menyikapi agenda nasional seperti Pileg dan Pilpres 2019 yang telah memasuki tahapan kampanye. tahapan yang paling meriah dalam sebuah pesta demokrasi. Pestanya rakyat, sesuai amanat Pancasila dalam sila keempat yaitu tentang demokrasi, di mana pemerintahan dipilih dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat," imbuhnya.

Kapolda Kalbar menjelaskan, pesta rakyat itu untuk sama-sama bergembira selama pemilu ini. Karena sejatinya tujuan pesta adalah untuk kebahagiaan, dan kegembiraan.

"Pesta demokrasi ini adalah tempat bertemunya kita dengan sesama saudara-saudara kita, famili, keluarga, tetangga, sahabat, sohib, dan teman-teman lainnya," ujarnya.

Sebelum mencapai puncak pesta rakyat pada 17 April 2019, mari mulai hari ini dengan komitmen dan kebulatan tekad bersama-sama kita jadikan Provinsi Kalbar sebagai percontohan bagi provinsi lain di dalam melaksanakan pilkada serentak yang paling aman, paling damai, paling elegan, paling mantap, serta paling tertib dan paling bermartabat di Indonesia.

"Kami juga berkomitmen netral dan profesional selama Pileg dan Pilpres berlangsung. Selaku Kapolda Kalbar, saya menggugah dan mengimbau para jemaah sekalian yang memiliki hak pilih atau hak suara untuk menggunakan haknya dengan cerdas dan sama-sama kita perangi berita bohong atau hoaks yang menyesatkan dan menjadi sumber persoalan. Mari kita berpegang teguh pada empat pilar negara kita: Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," katanya.

Kapolda Kalbar mengajak mari gunakan media sosial dengan bijak dan cerdas. Caranya adalah, cermati dahulu setiap informasi yang diterima. Lakukan dengan teliti dan cermat setiap informasi dan medsos.

"Tujuanya agar kita tidak tergolong ke dalam manusia fasik yang gemar menyebarkan berita bohong yang menyesatkan. Situasi yang aman bukan karena ada yang menjaga dan mengawasi semata, namun juga terwujud karena adanya keterpaduan sebuah sistem dan pola manajemen dari komponen-komponen para pendukungnya," tukasnya. [rah]


Komentar Pembaca
#KataRakyat: Apa sih Unicorn?

#KataRakyat: Apa sih Unicorn?

RABU, 20 FEBRUARI 2019 , 21:41:00

Nada Dari Nadi Dhani

Nada Dari Nadi Dhani

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 10:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00