Yayuk: Gerakan Berbagi Nasi Ajarkan Saya Untuk Lebih Bersyukur

Ragam  SABTU, 09 FEBRUARI 2019 , 16:14:00 WIB | LAPORAN: AKHMAD HOLILI

Yayuk: Gerakan Berbagi Nasi Ajarkan Saya Untuk Lebih Bersyukur

Berbagi Nasi/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Gerakan Berbagi Nasi Pontianak rutin menyelenggarakan kegiatan sosial yang ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan. Seperti halnya kegiatan rutin membagikan makanan yang dilaksanakan disekitar Kota Pontianak, Jumat (8/2).
Yayuk Setio Hartini salah satu relawan atau yang biasa disebut dengan pejuang menyatakan sudah empat bulan bergabung bersama gerakan yang sudah berdiri enam tahun tersebut.

"Bergabung di Bernas sudah empat bulan ini sejak Oktober 2018. Seingat saya dulu pertama kali ikut team biru dengan rute Sungai Jawi sampai Kota Baru atau sekitar Pasar Kemuning," ungkapnya kepada Kantor Berita RMOLKalbar.

Yayuk juga menyatakan tentang pentingnya berbagi kepada sesama.

"Ingin berbagi kepada sesama saudara yang membutuhkan. Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Mungkin banyak yang tidak tahu jika saudara-saudara diluar sana banyak yang membutuhkan uluran tangan kita. Jadi tanpa mereka minta kita harus peduli dengan kondisi mereka," imbuhnya.

Lebih jauh, Yayuk juga menyatakan tujuan utamanya tergabung dalam Gerakan Berbagi Nasi Pontianak tersebut.

"Yang pertama tentunya dapat saudara baru, kedua untuk mengingatkan diri pribadi agar lebih bersyukur dan merasakan nikmatnya berbagi tanpa memandang status sosial," tuturnya.

Yayuk menyatakan harapannya untuk Gerakan Berbagi Nasi tersebut.

"Harapan saya kedepannya Gerakan Berbagi Nasi tentu lebih berkembang dan lebih maju dalam artian bukan berarti ingin saudara banyak yang membutuhkan membutuhkan uluran tangan kita namun lebih ke perkembangan gerakan tersebut,"

Yayuk menyarankan bahwa gerakan ini jangan hanya bergerak dalam berbagi makan tapi bisa juga misal sembako, sandang yang dapat bekerjasama dengan instansi yang saling membantu tanpa melihat untuk siapa dan dimana," pungkasnya. [rah]


Komentar Pembaca
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00