Edi: Gali Potensi Kota Pontianak Sebagai Salah Satu Kota Kuliner Top Di Indonesia

Pariwisata  SABTU, 09 FEBRUARI 2019 , 15:54:00 WIB | LAPORAN: ANDHIKA DIYATMOKO

Edi: Gali Potensi Kota Pontianak Sebagai Salah Satu Kota Kuliner Top Di Indonesia

Edi Rusdi Kamtono/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono membuka acara Pontianak Food Festival Khatulistiwa Jazz dan Pameran Dekranasda yang bertempat di Halaman Parkir Mega Mall Ayani, Jum'at (8/2).
Pada sambutannya, Edi menjelaskan bahwa tempat ini (halaman Ayani Mega Mall) telah digunakan untuk kali ke-3 pada Food Festival.

Edi berharap kegiatan ini bisa memberikan warna untuk peningkatan atau pertumbuhan perekonomian dan peningkatan peserta pendapatan terutama para pelaku usaha mikro kecil menengah dan ekonomi kreatif yang ada.

"Harapan kita para pengunjung juga semakin lebih banyak dibandingkan tahun-tahun yang lalu, karena tahun ini kita bersamaan dengan peringatan Cap Go Meh yang nanti akan dimulai pada 14-19 Februari," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa Kota Pontianak tidak memiliki tempat destinasi alam dan luas yang sangat terbatas kita hanya punya sungai kapuas yang sekarang sedang berbenah dan kegiatan kegiatan ekonomi kreatif. Ini menjadi salah satu upaya kita untuk meningkatkan pariwisata di Kota Pontianak, kunjungan pariwisata yang bisa berulang-ulang hanya dengan kita menciptakan kegiatan kreatif, yang kalau perlu setiap hari selalu ada di Kota Pontianak ini.

"Agenda tahunan kita sudah terjadwal dan harapan kita juga kegiatan kegiatan itu terus meningkat kualitasnya," ujarnya.

Menurutnya, Food Festival 2019, kita rasakan harus terus bisa bertransformasi atau terus melakukan inovasi-inonasi karena pasti disini akan ada kelebihan dibandingkan di tempat-tempat asalnya, yang pertama pasti kita mengharapkan makanan yang fresh, suasana instragramable yang bisa memberikan dan bisa menjadi viral di seluruh Kota Pontianak, bahkan seluruh dunia.

Kreatifitas diperlukan, lanjutnya, kita akan terus menciptakan destinasi atau tempat-tempat pusat kuliner di Kota Pontianak yang nanti akan kita mulai 2019, salah satunya di jalan paralel yang sebentar lagi akan dibangun dan itu menjadi pusat kuliner Kota Pontianak.

"Kita akan menata kawasan pasar tengah menjadi suatu destinasi yang menarik yang bisa juga mendatangkan wisata-wisata untuk berkunjung dengan kekhasan Kota Pontianak, kekhasan kuliner Kota Pontianak," ungkapnya.

Ini perlu dukungan dan kolaborasi bersama antara para pelaku usaha restoran, hotel, industri makanan dan masyarakat atau anak anak muda, terutama yang bisa menciptakan kreatifitas untuk menjadikan kawasan yang sangat menarik.

Peningkatan infrastruktur ini tentunya berdampak terhadap kualitas lingkungan yang nanti kita harapkan menjadi destinasi wisata yang menarik, tentu tanpa kerja keras tanpa kolaborasi kita bersama untuk mencapai suatu tingkat kota yang tingkat kunjungan wisata banyak meningkat, kita ketahui hanya dengan kuliner orang bisa berkali kali datang ke Pontianak.

"Ciptakan selalu kreasi dan kreatifitas makanan-makanan yang bahan bakunya ada di Kota Pontianak atau Kalimantan Barat dan saya yakin masih banyak yang perlu di gali, yang bisa menjadikan Kota Pontianak sebagai satu satu kota kuliner yang top di indonesia," tukasnya. [rah]


Komentar Pembaca
#KataRakyat: Apa sih Unicorn?

#KataRakyat: Apa sih Unicorn?

RABU, 20 FEBRUARI 2019 , 21:41:00

Nada Dari Nadi Dhani

Nada Dari Nadi Dhani

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 10:00:00

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00