KPK Limpahkan Berkas Perkara Bupati Bekasi Dan Kawan-kawan

Hukum  SABTU, 09 FEBRUARI 2019 , 12:32:00 WIB | LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK

KPK Limpahkan Berkas Perkara Bupati Bekasi Dan Kawan-kawan

Febri Diansyah/Net

RMOLKalbar. Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) limpahkan berkas lima tersangka kasus suap perizinan pembangunan hunian Meikarta di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
"Hari ini kita limpahkan lima berkas ke penuntutan tahap dua untuk kasus suap perizinan Meikarta," ujar Jurubicara KPK, Febri Diansyah di kepada wartawan, Jumat (8/2).

Lima tersangka yang dilimpahkan tersebut adalah Mereka adalah Bupati Neneng Hasanah, Kepala Dinas PUPR Jamaludin, Kepala Dinas Damkar Sahat ‎MBJ Nahor, Kepala Dinas DPMPTSP Dewi Tisnawati dan Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Neneng Rahmi.

"Untuk persidangan masih menunggu konfirmasi jadwal dan akan dilaksanakan di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung," jelas Febri.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan sembilan orang sebagai tersangka dugaan suap perizinan Meikarta yang terdiri dari unsur pejabat dan PNS di Bekasi, serta pihak swasta sebagai tersangka.

Adapun tiga tersangka lainnya adalah unsur swasta, Billy Sindoro, konsultan swasta Taryadi dan Fitra Djaja Purnama, serta swarta lainnya Henry Jasmen.

Untuk berkas perkara tersangka unsur swasta sudah dilimpahkan terlebih dahulu dan saat ini berproses pada persidangan di PN Tipikor Bandung. [rah]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00