SPP SPMA Singkawang Raih Juara 1 Dalam Ajang LCC Fakultas Pertanian Untan

Pendidikan  JUM'AT, 08 FEBRUARI 2019 , 14:36:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD ROKIB

SPP SPMA Singkawang Raih Juara 1 Dalam Ajang LCC Fakultas Pertanian Untan

SPP SPMA Singkawang/RMOLKalbar

RMOLKalbar. SPP SPMA Singkawang atas nama Rizamel, Yusril Masa dan Nurulhidayah, berhasil meraih juara 1 dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC) dan Expo Pertanian yang diadakan oleh Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura (Untan), Pontianak, Jumat (8/2).
Perwakilan SPP SPMA Singkawang, Rizamel menyatakan bahwa kegiatan ini bagi kami sangat positif, apalagi ini memang sesuai dengan sekolah kami di bidang pertanian. Dengan kegiatan ini kami bisa mengembangkan ilmu yang telah kami dapatkan di sekolah kedepannya kami bisa mengembangkan ilmu dan bisa menjadi lebih baik lagi.

"Yang pasti kami sangat senang, kami juga tidak menyangkan bahwa kami bakal juara 1, tapi karena kami sekolah pertanian, ini perlombaan pertanian Insya allah kami bisa mendapatkan juara dan akhirnya kami bisa juara" ujarnya kepada Kantor Berita RMOLKalbar.

Rizamel berharap agar kami yang lulusnya pertanian lebih diperhatikan untuk kedepannya oleh pemerintah, khususnya pemerintah provinsi Kalbar, karena kurangnya penyerapan tenaga kerja dari pertanian ini

Guru Pendamping, Juhardi, S.Pd.I juga mengungkapkan hal sedemikiam rupa bahwa kegiatan ini sudah bagus, bahkan bisa ditingkatkan kedepannya, karena ini memotivasi siswa-siswa agar lebih mencintai dunia pertanian dan mencintai hasil pertanian itu sendiri, dan memotivasi siswa agar terus meningkatkan prestasinya agar bisa bersaing di skala nasional, bahkan di skala internasional mengenai ilmu-ilmu serta untuk menerapkan ilmu pertanian itu di Indonesia sendiri.

"Harapan untuk kegiatan ini kalau bisa kegiatan ini bisa kita undang sekolah sekolah pertanian se-Kalbar yang mana tidak sedikit di bawah dinas pendidikan itu,l kalo 1 kabupaten itu bisa 4 sekolah pertanian, bahkan 6 sekolah pertanian, kalau itu semua datang, itu linier dengan ilmu yang mereka dapat di sekolah yang dibawa ke sini dan bisa mengenal apa saja yang bisa menjadi edukasi buat mereka yang ada di kegiatan expo itu sendiri, juga untuk ilmunya bisa sharing bertukar pendapat dengan kawan-kawan di sekolah-sekolah lain agar bisa memudahkan informasi pertanian itu sendiri, serta kedepannya pertanian di Kalbar bisa maju," tukasnya. [rah]


Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00