Mahasiswi IKOM Untan Dapat Apresiasi Dari Kapolda Kalbar

Ragam  KAMIS, 07 FEBRUARI 2019 , 15:40:00 WIB | LAPORAN: AKHMAD HOLILI

Mahasiswi IKOM Untan Dapat Apresiasi Dari Kapolda Kalbar

Foto/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Dhea, mahasiswa Ilmu Komunikasi (IKOM) Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak mendapatkan apresiasi dan hadiah sebuah jam tangan dari Kapolda Kalbar Irjen Pol. Didi Haryono dalam kegiatan Millenial Anti-Hoax yang diselenggarakan di What's Up Cafe, Rabu (6/2).
Dhea mengaku senang dapat mendapatkan apresiasi serta sebuah jam tangan yang diberikan langsung oleh Kapolda Kalbar tersebut.

"Perasaannya senang sih, diapresiasi dan memang dapat jam dan jam lagi rusak. Jadi pas dapat ini perasaannya senang sekali," ungkapnya kepada Kantor Berita RMOLKalbar.

Sebelumnya, Dhea menanyakan tentang konten media yang dapat menyebabkan bullying terhadap perilaku masyarakat yang membuat dirinya geram.

"Bertanya perihal media atau pihak yang mengatasnamakan jurnalis yang menyebarkan informasi padahal itu kurang faktual dan akurat dan justru diserap masyarakat yang kemudian menjadi bullying," tuturnya.

Dhea juga menambahkan bahwa hal serupa dianggap penting karena perilaku media juga akan berpengaruh pada perilaku masyarakat.

"Karena hal seperti itu akan berpengaruh pada pribadi seseorang, karena jika dia mengkonsumsi konten-konten yang salah itu bisa menjadi pola pilir seperti misalnya menghina orang itu perbuatan yang biasa aja padahal berpengaruh pada diri orang lain," imbuhnya.

Dhea berharap jika pelaku media seharusnya diberikan pendidikan agar sesuai dengan kaidah jurnalistik.

"Harusnya media-media serupa itu diberikan pendidikan, karena jika dia tahu kaidah jurnalistik dia tidak akan dengan mudah saja menyebar sesuatu yang tidak penting," tukasnya. [rah]


Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00