Fahri Hamzah Kena Roasting Komika

Lifestyle  SABTU, 26 JANUARI 2019 , 15:00:00 WIB | LAPORAN: ASEP SUNANDAR

Fahri Hamzah Kena Roasting Komika

Foto/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Ada yang berbeda dari acara deklarasi Garbi Kota Depok yang berlangsung Jum'at (26/1) malam, di sebuah kafe di kawasan Margonda.
Bila biasanya acara diisi dengan kegiatan seremoni dan terkesan serius, namun deklarasi kali ini penuh canda dan tawa karena dikemas ke dalam pagelaran stand up comedy.

Empat komika kawakan, yakni Fico Fachriza, Heri Horeh, Panca Atis dan Tata Gibrig sukses mengocok perut penonton dengan konsep meledek Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang dikemas dalam komedi atau di dunia stand up comedy biasa diistilahkan roasting.

Beberapa isu mulai dari masalah sengketa Fahri dengan PKS hingga prilakunya yang garang di televisi menjadi bahan komedi para komika. Meski demikian Fahri tidak tersinggung, bahkan sesekali ia membalas celoteh komika dengan jokes-jokes lucu yang sukses mengocok perut penonton.

Menurut Fahri acara semacam ini harus sering dilakukan terhadap pejabat negara. Karena mencerminkan negara demokrasi, bukan kerajaan yang dipenuhi kesakralan.

"Seharusnya pejabat negara harus dikerjain rutin, disindir, dihantamkan gitu. Karena yang jadi pemimpin jadi bagian rakyatnya," katanya.

Acara semacam ini, sambung Fahri, mirip dengan yang dilakukan pemerintahan Amerika. Di mana setiap tahun para komika diundang ke gedung putih untuk mengerjai presidennya. Menurutnya, semasa menjabat pemimpin Negeri Paman Sam, Barack Obama yang paling sering hadir dibandingkan Presiden Donald Trump.

"Donald Trump jarang hadir konpres apalagi roasting kayak tadi. Dia senengnya ngetweet jam 3 malam. Makanya di Amerika sekarang paham yang radikal itu bagian dari mundurnya demokrasi Amerika. Pemerintahannya ditutup. Hampir sejuta pegawai federal gak dapat gaji," pungkasnya. [rah]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00