Sinergi Relawan Dan Partai Pengusung Jelang Pilpres 2019

Politik  KAMIS, 17 JANUARI 2019 , 09:54:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Sinergi Relawan Dan Partai Pengusung Jelang Pilpres 2019

Zulfy (Kiri) dan Zulhas (Kanan)/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Terkait Debat Capres Pilpres 2019 yang sedianya malam ini akan berlangsung, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pontianak, Zulfidar Zaidar Mochtar menyatakan bahwa debat ini dilaksanakan untuk calon, bukan untuk timses, Kamis (17/1).
"Anggaran disiapkan untuk tahun sebelumnya itu bukan untuk timses, anggaran yang diajukan untuk sekarang itu untuk debat calon, bukan untuk timses," ujarnya kepada Kantor Berita RMOLKalbar.

Bagaimana kedepannya oleh partai pengusung capres 02 Prabowo-Sandi (dalam hal ini PAN) terhadap aktivitas relawan saat ini? Apakah akan berkoordinasi intens ataukah berjalan masing-masing?

"Relawan ini tentunya berkaitan dengan pusat langsung yah, bersinergi dengan partai politik. Ada yang memang diantara mereka itu yang berasal memang dari partai politik, ada juga yang mandiri atau non partai politik. Jika relawan yang memang berasal dari partai politik, tentunya juga akan bersinergi dengan partai politiknya, karena partai politik pengusung, yaitu PAN, Gerindra, Demokrat, PKS dan Partai Berkarya, itu otomatis akan menggiring. Namun, sementara ini kebijakan partai terkait perintah pemenangan capres 02 Prabowo-Sandi itu jelas, tidak terbantahkan," ungkapnya.

Zulfy menambahkan bahwa mengacu pada pidato Zulkifli Hasan dan Boyman Harun kemarin saat Pembekalan Kader dan Caleg PAN se-Kalbar, menyatakan bahwa tidak ada satupun yang boleh keluar dari jalur yang telah ditetapkan oleh DPP, terutama untuk capres yang diusung.

"Saya menyampaikan disini, telah disampaikan oleh relawan tertentu untuk perlu adanya sinergi, maka saya sebagai Ketua Koalisi Partai Pendukung Capres 02 Prabowo-Sandi di Kota Pontianak menyambut baik, karena kami sedang mencatat juga, jika Sekretariat Bersama (Sekber) yang telah dibentuk oleh Provinsi maka silahkan saja dijalankan oleh provinsi, namun di Kota Pontianak juga mempunyai peran yang sama," lanjutnya.

Zulfy juga menjelaskan bahwa beberapa kali sudah menyampaikan pendapat terkait dukungan penuh kepada capres 02 pada pilpres kali ini, jika seandainya ada kawan-kawan relawan yang perlu untuk bersinergi, maka akan diakomodir untuk saling sinergi. Jadi tidak perlu ragu, khawatir dan merasa sendiri, karena kita bersama-sama. Dengan kekuatan masing-masing melakukan caranya sendiri-sendiri, itulah cara merangkul masyarakat yang notabene sebagai massa mengambang, yang akan direkrut oleh para relawan.

"Mungkin jangkauan partai tidak sampai, tapi ada momentum tertentu bahwa ada jangkauan partai jauh lebih baik daripada relawan," tukasnya. [rah]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00