Peringatan HUT ke-24 SMAN 1 Rasau Jaya

Pendidikan  SENIN, 14 JANUARI 2019 , 13:29:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Peringatan HUT ke-24 SMAN 1 Rasau Jaya

Foto/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Dua puluh empat tahun SMAN 1 Rasau Jaya telah mengabdikan diri di bidang pendidikan merupakan usia yang panjang dan cukup matang bagi sebuah lembaga pendidikan untuk mencapai predikat sekolah favorit di Rasau Jaya.
Kemampuan SMAN 1 Rasau Jaya dalam menjaga kepercayaan pemerintah, masyarakat sebagai salah satu lembaga pendidikan yang senantiasa mencetak prestasi gemilang dan menyumbangkan alumni yang cerdas, tangguh, maupun di tingkat regional maupun nasional.

Giat Peringatan HUT ke-24 ini merupakan langkah taktis yang ditunjukan kepada masyarakat luas untuk mengapresiasikan kinerja yang telah dilakukan SMAN 1 Rasau Jaya.

Dalam ulang tahun sekolah ini, SMAN 1 Rasau Jaya mengadakan kegiatan lomba antar sekolah dan siswa/i di lingkungan sekolah. Lomba yang diadakan, yaitu lomba non akademik, terdiri dari lomba antar sekolah cabang bola volley dan lomba antar sekolah cabang sepak bola serta penampilan pentas seni.

Penampilan pentas seni terdiri dari lomba drama musikal, baca puisi, kriya, poster, hias kue tar, film pendek, monolog, kewirausahaan dan fotografi. Giat HUT ke-24 SMAN 1 Rasau Jaya diselenggarakan selama 5 hari, mulai dari tanggal 13-17 januari 2019.

Sekolah yang di undang untuk mengikuti kegiatan HUT SMAN 1 Rasau Jaya ini terdiri dari beberapa sekolah negeri dan swasta di daerah Kubu Raya, Pontianak dan sekitarnya. Sekolah tersebut antara lain SMKN 1 Rasau Jaya, SMAN 7 Pontianak, SMA Bayangkari, SMAN 2 Sungai Raya, SMAN 4 Pontianak, MA Raudatul Ulum, SMA Taman Mulia, SMKN 1 Sungai Raya, SMA Bina Mandiri, SMAN 1 Sungai Raya, SMAN 1 Sungai Ambawang dan SMAN 5 Pontianak.

Menurut Ketua Penyelenggara sekaligus Pembina OSIS SMAN 1 Rasau Jaya, Paini,S.Pd menyatakan bahwa tujuan diadakannya HUT SMAN 1 Rasau Jaya ini agar dapat menjalin kerjasama antara SMAN 1 Rasau Jaya dengan insan pendidikan dan pemerhati pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan sebagai rintisan sekolah, Senin (14/1).

"Selain itu, tujuan diadakan HUT SMAN 1 Rasau Jaya ini untuk memupuk jiwa semangat yang senantiasa menunjang tingginya pemahaman akan pentingnya pendidikan sebagai modal utama dalam merintis kejayaan dan keberhasilan, serta menjalin silaturahim dan mempererat rasa persaudaraan antara SMAN 1 Rasau Jaya dengan sekolah-sekolah di wilayah kabupaten Kubu Raya khusunya," tukasnya. [rah]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00