Rakor Regional Kalimantan Untuk Komitmen Menjadikan Kalimantan Terang Benderang

Daerah  SENIN, 14 JANUARI 2019 , 11:22:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Rakor Regional Kalimantan Untuk Komitmen Menjadikan Kalimantan Terang Benderang

Foto/Humas

RMOLKalbar. Direktur Bisnis Regional Kalimantan, Machnizon Masri, membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi Regional Kalimantan di Meranti Ballroom Hotel Mercure, jalan Jenderal Ahmad Yani Pontianak. Kegiatan Rakor ini dilaksanakan guna membahas evaluasi kinerja tahun 2018 dan strategi kinerja tahun 2019, Senin (14/1).
Menurut Machnizon, Rakor ini akan menghasilkan berbagai kesepakatan yang akan dilaksanakan dalam mencapai target kinerja ditahun 2019.

"Mari kita mulai tahun yang beru ini dengan penuh semangat. Tahun 2019 adalah tahun yang penuh dinamika, dimana bangsa Indonesia akan melaksanakan perhelatan akbar, yakni Pemilu untuk memilih Presiden dan anggota legislatif. Di awal tahun 2019 ini, secara efektif kita juga merasakan perubahan organisasi yang cukup besar dimana banyak sebutan jabatan struktural dalam perusahaan, hal ini dilakukan guna mengantisipasi semakin meningkatnya tantangan yang dihadapi perusahaan kedepan," ungkap Machnizon.

Dikatakannya pula, khusus di Kalimantan juga ada perubahan organisasi, terutama di Kitlur Kalimantan. Akan ada 2 pengatur pembangkit setingkat sektor, yakni Sektor Pulau Pisang di Kalimantan Tengah, Sektor Singkawang di Kalimantan Barat dan pembentukan 1 unit UPB Kalseltengtim.
 
"Saya berharap perubahan dan pembentukan beberapa unit baru ini kerja-kerja kita akan semakin efektif serta semakin memaksimalkan upaya pelayanan kelistrikan kepada masyarakat," imbuh Machnizon.

Menanggapi tingginya tingkat gangguan yang terjadi pada jalur transmisi dibeberapa lokasi, Machnizon berharap adanya upaya preventif guna mengantisipasi penyebab dan dampak terjadinya gangguan. Jika terjadi gangguan pada jalur transmisi jangan sampai mengganggu sistem yang lainnya. Salah satunya terjadinya trip pada mesin pembangkit.

"Saya melihat saat ini kondisi kinerja sistem pembangkit sudah cukup baik, kondisi ini tentunya harus kita jaga dari hal-hal yang menyebabkan terjadinya gangguan hingga menyebabkan mesin pembangkit trip. Untuk itu, saya meminta kepada rekan-rekan Kitlur untuk mencari solusi kongkrit dalam mengantisipasi  penyebab gangguan di sepanjang jalur transmisi," tandas Machnizon.

Terkait kinerja pembangkit, Maghnizon juga berharap di tahun 2019 ini penggunaan bahan bakar BBM harus terus dikurangi guna meningkatkan upaya efisiensi, terutama kontrak-kontrak mesin sewa PLTD milik swasta.
 
"Saya juga berharap kinerja distribusi harus semakin membaik. Susut distribusi di seluruh unit harus 1 digit. Melalui Rakor ini, diharapkan koordinasi dan komunikasi di regional Kalimantan akan semakin membaik," tegas Machnizon.

Rapat Koordinasi Regional Kalimantan kali ini diikuti oleh seluruh Unit UIW, UIKL, UIP se-Kalimantan dengan tema "Sinergi Percepatan Proyek Interkoneksi Sistem Kalimantan menuju Kinerja Ekselen untuk Kalimantan Terang Benderang". [rah]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00