BAWASLU Berkomitmen Menjaga Netralitas Dan Integritas Sebagai Pengawas Pemilu

Politik  SENIN, 14 JANUARI 2019 , 10:30:00 WIB | LAPORAN: ABDULLAH YAMANI NOOR

BAWASLU Berkomitmen Menjaga Netralitas Dan Integritas Sebagai Pengawas Pemilu

BAWASLU/Net

RMOLKalbar. Pelaksanaan pemungutan suara untuk pemilu 2019 sebentar lagi akan dilaksanakan pada tanggal 17 April mendatang.
Ketua BAWASLU Kota Pontianak, Isfiansyah menjelaskan bahwa mengenai perkembangan pelaksanaan tahapan pemilu masih dalam tahapan kampanye, di BAWASLU Kota Pontianak tentunya tetap melaksanakan tugas, wewenang sebagai pengawas pemilu, Sabtu (12/1).

Terkait pengawasan kita di BAWASLU mempunyai jajaran tingkatan hingga tingkat kelurahan dan nantinya ada pengawas TPS yang dibentuk untuk mengawasi pemungutan suara,” ujarnya kepada Kantor Berita RMOLKalbar.

Isfiansyah menjelaskan tentang strategi yang dilakukan BAWASLU, yaitu berpedoman pada Peraturan Perundang-Undangan dengan melakukan proses di setiap tahapan.

Saat ini yang menjadi fokus dari BAWASLU Kota Pontianak adalah terkait pengawasan tahapan kampanye yang dilaksanakan oleh partai politik atau pelaksanaan kampanye.

"Dalam mengawal dan mengawasi pelaksanaan pemilu serentak 2019, sampai jajaran ketingkat bawah berkomitmen menjaga netralitas dan integritas sebagai pengawas pemilu. Pencegahan adalah salah satu kunci untuk mengurangi pelanggaran pemilu,” tukasnya. [rah]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00