RS Jiwa Sungai Bangkong Beri Pemahaman HIV/AIDS Di SMK LKIA Pontianak

kesehatan  SABTU, 12 JANUARI 2019 , 20:20:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

RS Jiwa Sungai Bangkong Beri Pemahaman HIV/AIDS Di SMK LKIA Pontianak

Foto/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Human Immunodeficiency Virus (HIV) merupakan virus yang menyebabkan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome).
HIV secara drastis dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh, sehingga memungkinkan penyakit berupa bakteri, virus dan infeksi lainnya yang akan menyerang tubuh manusia. Tidak seperti virus lainnya, tubuh manusia tidak bisa menyingkirkan HIV sepenuhnya.

AIDS adalah kondisi yang paling parah dari penyakit HIV dan ditandai dengan munculnya penyakit lain, seperti kanker dan berbagai infeksi, yang muncul seiring dengan melemahnya sistem kekebalan tubuh manusia.

Seminar HIV/AIDS di laksanakan siang ini oleh Junaidi Wibowo dari staff Rumah Sakit Jiwa Sungai Bangkong di SMK LKIA Pontianak yang dihadiri oleh siswa/i SMK LKIA Pontianak berjumlah 100 orang dari kelas X dan XI dan dari beberapa jurusan serta di dampingi oleh guru pendamping, Sabtu (12/1).

"Seminar ini diadakan dengan tujuan agar remaja khususnya siswa/i LKIA Pontianak tidak melakukan hal negatif seperti pacaran tidak sehat, penggunaan obat terlarang, penggunaan jarum suntik bergantian dan lain sebagainya," pungkas Junaidi Wibowo. [rah]

Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00