Anugerah Harmony Award 2018, Bukti Keberhasilan Dalam Menjaga Toleransi Dan Kerukunan Di Kalbar

Politik  SELASA, 08 JANUARI 2019 , 16:25:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Anugerah Harmony Award 2018, Bukti Keberhasilan Dalam Menjaga Toleransi Dan Kerukunan Di Kalbar

Foto/Humas

RMOLKalbar. Kapolda Kalbar Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H hadiri Syukuran Harmony Award tahun 2018, bertempat di Aula Kantor Kementrian Agama Pontianak, Selasa (8/1) pagi.
Syukuran ini dilaksanakan atas terpilihnya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalimantan Barat sebagai penerima Anugrah Harmony Award dengan kinerja terbaik. Ada 3 FKUB yang mendapat Anugrah Harmony Award 2018 ini yak ni Aceh, DKI Jakarta, dan Kalimantan Barat.

"Kerukunan Agama sangatlah penting untuk menjaga stabilitas kamtibmas dalam masyarakat, dengan dianugrahkannya harmony award ini kepada FKUB Kalimantan Barat tentunya menunjukan bahwa di kalimantan barat ini kerukunan antar umat beragama sangatlah baik dan luar biasa, Kota singkawang menjadi juara 1 dalam toleransi umat beragama," ujar Kepala Kanwil Kalbar.

Kapolda Kalbar turut memberikan sambutan dalam acara tersebut.

"Tahun 2018 baru saja kita tinggalkan, Saya masuk di Kalimantan Barat ini pertengahan November 2017, jadi semua rangkaian 2018 mulai dari tanggal 1 Januari sampai tanggal 31 Desember 2018 saya ikut semua, saya hadiri semua," imbuhnya.

Kegiatan-kegiatan yang penuh dengan dinamika yang sangat sangat dinamis, sangat atraktif, sangat bagus apalagi apabila ada kegiatan-kegiatan bersama, seperti Deklarasi yang kami lakukan bersama-sama teman-teman dari semua dan TNI, juga sekumpulan masyarakat, sehingga grafik atau situasi dinamika Kalimantan Barat 2018 itu bener bener sangat sangat atraktif dan bener-bener semua berperan. Itu semua adalah untuk kepentingan kita dan terbukti dan teruji Singkawang Kota dengan tingkat toleransi tertinggi di Indonesia.

"Ada 17 etnis yang terdapat di Kalimantan Barat, dan 3 etnis sebagai etnis mayoritas dan yang paling penting adalah agama, karena agama adalah tiang bagi tiap-tiap etnis, dengan kerukunan yang telah kita jaga selama ini telah terbukti dengan mendapatkan Anugrah Harmony Award sebagai kinerja terbaik di Indonesia, untuk itu kerukunan yang telah kita jaga ini harus tetap dipelihara," tukas Kapolda Kalbar dalam sambutannya. [rah]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00