Perspektif Zulfy Pada Pilpres 2019

Politik  SELASA, 08 JANUARI 2019 , 15:51:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Perspektif Zulfy Pada Pilpres 2019

Zulfydar Zaidar Mochtar/Net

RMOLKalbar. Disela-sela kegiatan kepartaiannya, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar, S.E., M.M sempat memberikan tanggapannya seputar pilpres 2019, Senin (7/1).
Zulfydar, yang biasanya akrab dipanggil Zulfy, memberikan pandangannya terkait peta kekuatan dalam pentas Pilpres 2019.

Zulfy menjelaskan bahwa telah mecoba membaca peta kekuatan dan tidak mau mempengaruhi pesan-pesan yang telah disampaikan oleh tim pusat, karena sudah jelas skenario politiknya, serta informasi yang didapat dari pusat ini sangat kental dengan kecenderungan memilih ke satu pilihan capres, yaitu antara memilih capres 01 atau capres 02.

"Ini sudah terbelah situasinya, bagi saya Kota Pontianak ini kemenangan dari capres 02 sudah semakin jelas," ungkapnya kepada Kantor Berita RMOLKalbar.

Zulfy menambahkan bahwa terkait masalah debat capres, seharusnya saat berdebat ini fokus ditujukan kepada calon, bukan kepada timses.

"Jika mau membuat debat timses yah gak perlu lagi buat debat calon," tegas Zulfy yang juga sebagai Ketua Tim Partai Koalisi Pendukung Capres Prabowo-Sandi di Kota Pontianak.

Zulfy memaparkan bahwa masyarakat ini ingin mengetahui kemampuan dari capres dalam bermanuver dan membuat suatu problem solving dalam kasus-kasus tertentu, atau bagaimana pemikirannya dalam menyelesaikan permasalahan negara ini.

"Kalau dari kacamata tertutup saja, mana kita mau membeli kucing dalam karung! Sekarang cuma 2 pilihan, kita bersyukur saja semakin debat ini tidak terjadi maka semakin jelas dan semakin kuat arahnya kemana. Kurun waktu 4 tahun ini sudah dijalankan oleh petahana, maka sekarang sudah seharusnya membuktikan terkait apa yang telah dijanjikan. Namun, masih ada hal-hal yang tidak bisa terelakkan, misalnya kenaikan harga barang yang cepat sekali berfluktuasi untuk naik namun tidak turun, lalu Bahan Bakar Minyak (BBM) yang juga cenderung naik," tukasnya. [rah]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00