Jangan Pernah Takut Untuk Mensukseskan Orang Lain!

Politik  SELASA, 08 JANUARI 2019 , 08:55:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Jangan Pernah Takut Untuk Mensukseskan Orang Lain!

Boyman Harun/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalbar, H. Boyman Harun, S.H sangat mengapresiasi kehadiran dari Ketua Umum DPP PAN, Dr. (HC) H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M dalam agenda Pembekalan Caleg PAN se-Kalbar di Hotel Kapuas Palace, Pontianak, Senin (7/1).
"Semoga kehadiran beliau (Zulkifli Hasan) bersama-sama kita pada hari ini dapat menambah semangat dan tekat untuk membesarkan Partai Amanat Nasional (PAN) di Kalbar," ungkap Boyman yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Ketapang periode 2010-2015.

Boyman juga turut mengapresiasi para kader dan caleg PAN se-Kalbar yang hadir pada agenda acara tersebut.

"Terima kasih, saudaraku adalah sahabat PAN, muka PAN dan saudara-saudara adalah simbol PAN di Kalbar. Untuk itu, mari mantapkan tekad, satukan semangat jaga kekompakan demi PAN, untuk saling bekerjasama, untuk saling kompak, untuk saling bersatu, untuk maju demi PAN," ujar boyman saat memberikan sambutannya.

Boyman berharap mudah-mudahan pendidikan politik untuk PAN di Kalbar, dengan hadirnya Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas), dapat memotivasi kita untuk semakin mantap, semakin yakin, bahwa berjuang bersama-sama PAN adalah perjuangan yang pantas dan layak untuk mewakili masyarakat Kalbar karena kualitas dan kemampuannya.

"Jangan pernah bosan dan jangan pernah takut untuk mensukseskan saudara-saudaraku, karena kesuksesan saudara-saudara semua ada kepentingan buat kita. Tidak mungkin PAN itu besar jika kader-kadernya tidak menjadi orang-orang hebat di Kalbar. Tidak mungkin PAN itu bisa terkenal dimanapun jika kader-kadernya tidak menjadi orang hebat, jadi orang yang sukses. Partai itu barang mati, PAN itu barang mati, hanya perahu tempat kita berlayar, tetapi orang-orangnyalah yang bisa membuat PAN itu hebat, yang bisa membuat PAN itu bermanfaat bagi orang lain, makanya maju kompak, maju bersatu, jangan pilih-pilih, jangan pernah dengki antar sesama kader PAN," tegasnya.

Boyman menjelaskan bahwa sesama kader PAN boleh bersaing, boleh menunjukkan kualitas masing-masing, tetapi jangan pernah mendzolimi saudara-saudara sesama kader.

"Kita punya mainset sebagai seorang politisi, kita harus menjadi pejuang, bukan menjadi pecundang di PAN. Jadi, saya sebagai Ketua DPW PAN Kalbar, dihadapan Ketua Umum DPP PAN, Zulhas, saya tegaskan disini! Jika ada kader-kader PAN yang tidak sejalan dengan garis partai, baik yang berkaitan dengan dukungan capres maupun dalam hal linier, kekuatan untuk menciptakan kursi sebanyak-banyaknya bagi PAN, jika ada kader PAN yang tidak bekerjasama selama kegiatan, saudara-saudara akan mendapatkan sangsi tegas dari Ketua DPW PAN Kalbar," ungkap Boyman.

Boyman menegaskan untuk jangan pernah ada kader-kader PAN yang berniat mendukung partai lain, semisalnya calon legislatif DPR-RI-nya mendukung dari partai lain, maka akan diberi sangsi tegas terhadap kader yang seperti itu.

"Tidak mungkin kita bisa besar jika kita tidak kompak, tidak mungkin kita besar jika kita tidak sama-sama bangga sebagai kader PAN, tidak mungkin kita besar jika kita tidak pandai mendidik kader PAN. Maka dari itu, kita harus bangga menjadi bagian dari PAN, tidak mungkin kita bisa sukses jika tidak bersama-sama berjuang," ujarnya.

Boyman dalam sambutannya berpesan untuk menumbuhkan rasa nasionalis, tumbuhkan militansi sebagai kader PAN.

"Tunjukkan jika kita hebat! Tunjukkan bahwa kita memang pantas menjadi partai besar di Kalbar," tandasnya.

Boyman menambahkan bahwa motivasi ini sudah sering disampaikan, tetapi sebagai pembuktian saja, sebagai pemberi peringatan saja, atas setiap keputusan DPW PAN Kalbar untuk tidak mendukung kader-kader yang tidak militan, untuk kader-kader yang tidak patuh.

"Karena kita butuh kader yang militan, bukan kader yang pecundang. Di Kalbar, kita hanya memperoleh 41 kursi yang menjadi anggota legislatif DPR di setiap tingkatan, ke depan target PAN Kalbar harus bisa mencapai 75 kursi, minimal 2 kursi di DPR-RI," ungkapnya.

Boyman berharap semoga semangat ini bisa dibuktikan, baik untuk diri sendiri maupun untuk PAN, terutama dengan membuktikan bahwa PAN Kalbar bisa meningkatkan kursi di DPR di segala tingkatan.

Semoga kader-kader PAN bisa melaksanakan tugasnya dengan mulus, dengan baik, bisa sukses dan tercapai cita-citanya untuk menjadi orang-orang hebat di Kalbar.

"Satu pesan dari saya, jangan pernah melupakan bahwa politik adalah kepentingan, kepentingan adalah dalam rangka mencari nafkah. Maka dari itu, jangan pernah takut untuk mensukseskan orang lain, karena dengan mensukseskan orang itu ada manfaat untuk kita, karena di kesuksesan orang itu ada kepentingan untuk kita," tukasnya. [rah]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00