SD Muhammadiyah 2 Pontianak Raih Bintang Satu Keamanan Pangan

Pendidikan  SELASA, 08 JANUARI 2019 , 07:09:00 WIB | LAPORAN: ISA OKTAVIANI

SD Muhammadiyah 2 Pontianak Raih Bintang Satu Keamanan Pangan

Slamet Rianto (Kiri)/RMOLKalbar

RMOLKalbar. SD Muhammadiyah 2 Pontianak Raih Bintang Satu dalam hal Keamanan Pangan di Kantin Sekolah yang diberikan langsung oleh Walikota Pontianak, H. Edi Rusdi Kamtono.
Gelar tersebut disematkan pada SD Muhammadiyah 2 Pontianak karena telah menerapkan prinsip dasar keamanan pangan meliputi higiene pengolahan pangan, penanganan dan penyimpanan pangan, pengendalian hama, sanitasi tempat dan peralatan.

Kepala SD Muhammadiyah 2 Pontianak, Drs. H. Slamet Rianto, M.Pd merasa bersyukur atas pencapaian yang diperoleh karena untuk mendapatkan bintang satu keamanan pangan untuk kantin sekolah membutuhkan proses yang panjang, Senin (7/1).

"Dengan mendapatkan bintang satu keamanan pangan kami merasa bersyukur, tinggal nanti bagaimana kita mengupayakan untuk terus mempertahankan agar kantin kita bisa menjaga pencapaian tersebut,” tuturnya kepada Kantor Berita RMOLKalbar.

Ruang kantin di sekolah juga berpengaruh terhadap putra-putri bangsa karena dengan pola makan yang sehat maka akan berdampak pada kondisi anak-anak di masa mendatang, dengan pola yang sehat maka akan berpengaruh terhadap fisik yang sehat.

Selain SD Muhammadiyah 2 Pontianak, terdapat 6 SD dan 4 SMA yang mendapatkan penghargaan tersebut, termasuk SD Pelita Cemerlang dan SMA Negeri 1 Pontianak.

"Harapan kami karena ini bukan kerja individu tetapi kerja tim maka kita berharap seluruh warga sekolah harus mendukung bagaimana lingkungan sekolah kita bisa senantiasa tercipta menjadi sekolah yang bersih dan indah, ada kantin yang bersih dan aman sehingga anak-anak terjamin kesehatannya, jaga sama-sama untuk seluruh warga sekolah agar bagaimana terus mempertahankan kondisi kantin yang sehat tersebut dan kedepannya bisa menuju sekolah yang sehat," tukasnya. [rah]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00