Taekwondo Sebagai Olahraga Yang Dapat Menyehatkan Tubuh

Sport  MINGGU, 06 JANUARI 2019 , 12:06:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Taekwondo Sebagai Olahraga Yang Dapat Menyehatkan Tubuh

Taekwondo MTA Club/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Taekwondo adalah olahraga bela diri Korea yang paling populer dan juga merupakan olahraga nasional Korea. Ini adalah seni bela diri yang paling banyak dimainkan di dunia dan juga dipertandingkan di ajang olimpiade.
Majelis Tafsir Alquran (MTA) juga memperkenalkan bela diri Taekwondo kepada masyarakat. Taekwondo ini telah terbentuk sejak bulan November tahun 2018. Anggota dari Taekwondo MTA ini telah mencapai 70 orang.

Kegiatan Taekwondo MTA ini dinamakan Tekwondo MTA Club, yang merupakan salah satu kegiatan kepemudaan yang ada di MTA Kalbar. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai salah satu wujud dari pengamalan hasil kajian.

Pelatih Tekwondo MTA Club, Joko Prasetyo mengungkapkan bahwa dengan ikut kegiatan ini diharapkn para generasi muda, terutama warga kajian MTA dapat menjadi generasi yang kuat, baik jasmani maupun rohani, sehingga bisa menjadi generasi yang bermanfaat bagi umat, agama dan bangsanya, Minggu (6/1).

Salah satu anggota dari Tekwondo MTA Club, Siti Hanifah, dirinya mengikuti Tekwondo ini untuk menjaga diri dari kejahatan, selain itu sebagai olahraga yang dapat menyehatkan tubuh.

Siti Hanifah juga menambahkan bahwa dengan mengikuti tekwondo dapat menambah pengalaman dan mengisi waktu luang dari pada keluar tanpa tujuan. [rah]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00