Berpolitik Memberikan Kecerdasan Dan Pemahaman Kepada Rakyat

Politik  SABTU, 05 JANUARI 2019 , 23:10:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Berpolitik Memberikan Kecerdasan Dan Pemahaman Kepada Rakyat

Boyman Harun/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalbar, Boyman Harun  menjelaskan bahwa tujuan berpolitik harus mempunyai konsep yang jelas dan harus disampaikan rencana yang ada, baik yang sudah lakukan maupun yang belum.
Adapun diantaranya seperti konsep manfaat, sehingga jika berbicara manfaat maka tidak bisa juga hanya berbicara kesuksesan untuk didukung agar dipilih oleh rakyat akan tetapi yakinkan kepada rakyat bahwa dengan kesuksesan, ada manfaat untuk rakyat itu sendiri.

"Bahwa dengan kesuksesan kita ada kepentingan mereka disitu!," tegasnya di kantor Sekretariat DPW PAN Kalbar jalan Merdeka, Pontianak, Sabtu (5/1).

Dari segi pemberitahuan atau pewartaan, setiap manusia akan punya rencana ke depan jika terpilih, untuk itu membutuhkan suara orang lain dan harus didapatkan. Dengan mempunyai niat baik, kualitas dan kemampuan serta pengalaman maka dengan demikian harus dikabarkan kepada orang lain!

"Kita butuh suara dia, karena manusia tidak Maha tahu, maka harus kita beritahu. Ini Hablumminannas, hubungan kita antar manusia, karena kemampuan manusia tidak akan diketahui jika kita pernah berbuat namun tidak pernah dilihat dan didengar, makanya harus kita kabarkan, termasuk seperti halnya wartawan dalam rangka mensosialisasikan apa yang menjadi maksud dan tujuan seseorang kepada masyarakat," ujarnya.

Boyman menambahkan bahwa ini saatnya kita sekarang untuk membedakan antara mencari suara dan mencari pahala. Jika kita ingin menyumbang tempat ibadah, ikhlaskan dan halalkan, bukan untuk kepentingan politik.

"Ayo kita berpolitik, memberikan kecerdasan dan pemahaman kepada masyarakat, agar masyarakat itu punya prinsip untuk mengetahui kebenaran yang sebenarnya," ungkapnya.

Untuk memilih di dalam Pemilu, jangan hanya datang timsesnya, baliho dan duitnya saja kepada rakyat, tetapi perlu mendatangkan orang nya agar bisa bertemu dan berbicara serta bisa kenal langsung dengan orang tersebut, itu sangat bermanfaat.

"Syarat manfaat itu, kita harus kenal dengan orang yang kita dukung, calon yang kita dukung juga kenal dengan kita, kita bisa bertemu dan berbicara dengan dia, baru bisa meminta, arti dari meminta disini adalah pertolongan, baik itu pembangunan kelompok maupun pembangunan dalam kepentingan umum, bisa menyampaikan aspirasi itu baru dikatakan manfaat," tandasnya. [rah]

Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00