Boyman: Rakyat Semakin Cerdas Memilih Pemimpin Yang Berkualitas

Politik  SABTU, 05 JANUARI 2019 , 17:54:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Boyman: Rakyat Semakin Cerdas Memilih Pemimpin Yang Berkualitas

Boyman Harun/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalbar, Boyman Harun saat ditemui di kantor Sekretariat DPW PAN Kalbar jalan Merdeka, Pontianak, banyak mengungkapkan rangkaian pembicaraannya seputar Eksistensi Politik menjelang Pileg Dan Pilpres 2019, khususnya di Provinsi Kalbar, Sabtu (5/1).
"Yang jelas, untuk ke depannya, kita tidak perlu lagi terlalu ngotot mensosialisasikan Prabowo-Sandi sebagai capres dan cawapres, masyarakat kini rata-rata sudah mendukung Prabowo-Sandi, melalui sosial media, mereka sudah mendukung. Begitu kita (Caleg PAN) kampanye, mensosialisasikan tentang diri kita (sebagai Caleg), mereka langsung berkata, untuk Presiden kita tetap pilih Prabowo Pak!," ungkap Boyman kepada Kantor Berita RMOLKalbar.

Boyman menambahkan bahwa kita tidak perlu berbicara Prabowo lagi, semua sudah sepakat pilih Prabowo, karena mereka telah menentukan pilihan mereka sendiri, jadi kita hanya menambah-nambahkan saja, karena PAN juga merupakan Partai Pengusung Prabowo-Sandi, artinya otomatis kita sebagai kader PAN harus mendukung Prabowo-Sandi.

Untuk simpatisan dan pendukung kita (PAN), Alhamdulillah secara otomatis mereka mendukung kita, mereka juga mengikuti untuk mendukung Prabowo, termasuk yang dulunya tidak mendukung Prabowo, saat ini justru sebaliknya mendukung Prabowo.

Menurut pandangan Boyman, posisi prabowo sekarang itu seperti Jokowi dahulu (saat kampanye pilpres 2014), sudah kepalang tenar.

Dalam perjalanan pemilu, kita juga mesti berpartisipasi dalam melakukan pengawasan, terutama terhadap diri dan partai kita (PAN), untuk berpolitik yang elegan, dengan benar-benar mencari pemimpin yang berkualitas.

Dikatakan berkualitas, apabila pemimpin itu bisa meyakinkan rakyatnya bahwa dia memang mampu, bukan cuma berjanji, termasuk anggota legislatif di segala tingkatan, bagaimana memberikan pemahaman kepada masyarakat, bagaimana memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, bahwa masyarakat itu harus memilih orang-orang dengan kriteria yang baik, selanjutnya serahkan ke masyarakat setelah mereka melakukan penilaian, karena menurut saya, anggota legislatif itu merupakan orang yang sangat di percaya oleh rakyat sebagai wakilnya, serta bermanfaat bagi masyarakat karena kemampuannya.

"Mohon maaf, banyak orang-orang yang hari ini hanya punya cita-cita menjadi anggota legislatif saja, namun hakikatnya mereka bekerja tidak hanya cukup memiliki cita2, tetapi mereka harus bisa memberikan harapan setelah tercapai cita-citanya, harus segera action!," tegasnya.

Sejauh ini, sinergi kerja di Partai Koalisi sangat solid. Dan Partai PAN akan terus bergerak, tanpa apapun yang dilakukan oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) dan Badan Pemenangan Daerah (BPD) di Kalbar,

"PAN tetap bergerak, artinya memang wajib memenangkan Prabowo-Sandi karena ini merupakan titah dari PAN, dan secara kebetulan, kader-kader PAN ini dari awal memang mendukung Prabowo-Sandi," ujarnya.

Boyman menyatakan bahwa dirinya mempunyai prinsip untuk melakukan perubahan yang lebih baik, secara keyakinan atau aqidah, artinya sangat layak dan pantas jika kita mendengarkan Ulama, karena Ulama itu saat mengajak atau mengeluarkan statement itu tidak mungkin berbohong kepada umatnya, tentulah Ulama saat mengeluarkan pendapat paling tidak telah terlebih dahulu meminta petunjuk kepada Allah.

"Jadi tidak pentinglah kita mencari-cari kesalahan dari lawan politik kita, tetapi mari kita pandang secara bersama secara logika dan kenyataannya. Tidak kita pungkiri juga, pada pemerintahan Presiden Jokowi juga banyak yang sudah dilakukannya, namun kita berharap untuk mudah-mudahan jauh lebih baik dengan pemimpin yang baru," lanjutnya.

PAN dari awal merupakan Partai Pendukung dan Pengusung Prabowo-Sandi, dengan melihat di lapangan tidak perlu ngotot dikampanyekan Prabowo-Sandi.

"Karena masyarakat itu yang sebagian besar kita datangi tempatnya untuk kita kampanye telah menetapkan pilihannya kepada Prabowo-Sandi. Kita mendukung dari hati, karena kita bangga untuk mendukung beliau, dan kita yakin dengan memasang foto Prabowo-Sandi pada spanduk dan baliho kita, dipercaya menjadi nilai tambah kita untuk menjual kita sebagai calon legislatif," pungkasnya. [rah]




Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00