Lempok Durian, Jajanan Favorit Masyarakat Kalbar

Lifestyle  KAMIS, 03 JANUARI 2019 , 03:51:00 WIB | LAPORAN: ABDULLAH YAMANI NOOR

Lempok Durian, Jajanan Favorit Masyarakat Kalbar

Lempok Durian/Net

RMOLKalbar. Siapa yang tidak mengenal Lempok Durian, dodol dengan bahan utama dari buah durian ini pun menjadi salah satu favorit jajanan masyarakat Kalbar dikala melimpahnya buah durian seperti sekarang ini. Makanan yang dijadikan sebagai jajanan maupun oleh-oleh bagi masyarakat Kalbar ini pun memiliki permintaan yang sangat tinggi.
Salah satu penjual lempok durian di Pontianak, Riko menjelaskan bahwa penjualan lempok durian mengalami peningkatan dari sebelumnya karena banyaknya permintaan dari masyarakat.

Kurang lebih 60 batang lempok durian habis terjual dalam sehari," ujarnya Rabu (2/1).

Di lain kesempatan, salah satu pembeli lempok durian, Edi Susianto menyatakan kecintaannya terhadap cemilan khas Kalimantan ini.

Saya sangat suka makan lempok durian, selain lembut dan kenyal rasa duriannya sangatlah kental, apalagi musim buah durian seperti sekarang ini, kadang-kadang saya membeli sampai lima batang," ungkapnya.

Meskipun harga lempok durian terbilang cukup mahal, tetapi antusias masyarakat Kalbar akan cemilan ini sangatlah tinggi, yang menjadikan lempok durian sebagai salah satu cemilan favorit masyarakat Kalbar.

Harapan saya, semoga lempok durian dapat dirasakan oleh masyarakat yang ada di seluruh dunia sebagai cemilan khas Indonesia," tukasnya. [rah]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00