Rumah Sehat Ohisama Gelar Khitan Massal Di Pontianak Utara

kesehatan  MINGGU, 30 DESEMBER 2018 , 14:50:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Rumah Sehat Ohisama Gelar Khitan Massal Di Pontianak Utara

Khitan Massal/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Rumah Sehat Ohisama merupakan sebuah Amal Usaha yang didirikan oleh Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Pontianak Utara dan bergerak di bidang kesehatan yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya di sekitar kawasan Pontianak Utara.
Pelayanan yang diberikan salah satunya meliputi perawatan Luka, seperti luka diabetes, luka bakar, luka stoma, luka akibat kecelakaan dan luka setelah operasi.

Selain itu, Rumah Sehat Ohisama juga memberikan pelayanan pengecekan kesehatan diantaranya cek gula darah, asam urat kolesterol, tekanan darah, bekam, serta layanan sunat manual dan sunat laser.

Rumah Sehat Ohisama menggelar kegiatan khitan massal di kelurahan Batulayang, Pontianak Utara. Kegiatan ini diikuti oleh 33 peserta khitan dan dibuka langsung oleh Lurah Batulayang, Mahsyar, Minggu (30/12).

Mahsyar menanggapi bahwa kegiatan yang dilakukan ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya bagi masyarakat yang memiliki anak laki-laki untuk disunat.

"Saya sangat berterima kasih kepada penyelenggara yang telah mengadakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini, semoga segala perbuatan yang telah dilakukan di balas oleh Allah," ungkapnya.

Warga sekitar mengaku sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut. Dengan diadakannya agenda ini, maka warga sekitar yang memiliki anak laki-laki tidak perlu membawa anaknya jauh-jauh untuk menyunatkannya, karena sudah ada kegiatan khitan massal yang digelar oleh Rumah Sehat Ohisama.

Salah satu warga sekitar, Susanti mengungkapkan kesan yang sangat besar terhadap agenda yang dilakukan ini, berkat agenda ini, warga sangat terbantu sekali agar bisa menyunatkan anaknya.

"Agenda yang sangat bagus, saya terkesan, apalagi kami ini orang yang kurang mampu, dengan diadakannya agenda ini kami sangat terbantu, dan saya pribadi menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya," ujarnya.

Susanti menambahkan, semoga kedepannya Rumah Sehat Ohisama lebih dikenal oleh masyarakat luas, khususnya di kecamatan Pontianak Utara, serta dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di sekitarnya. [rah]


Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00