Rajati Flowers Garden Merupakan Taman Bermain Keluarga

Pariwisata  SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 22:41:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Rajati Flowers Garden Merupakan Taman Bermain Keluarga

Foto/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Taman bermain keluarga "Rajati Flowers Garden" berdiri pada awal tahun 2018. Taman bermain ini merupakan program kerja dari Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Rasau Jaya tiga.
Ada beberapa fasilitas permainan yang di sediakan di taman bermain ini meliputi  spot selfie, wahana permainan air berupa kano/angsa engkol, serta wahana permainan anak yaitu becak-becakan dan mobil-mobilan.

Tarif setiap permainan berbeda-beda tergantung dari jenis dan lamanya waktu peminjaman. Seperti halnya, sepeda engkol dan mobil-mobilan pengunjung dikenai tarif 10 ribu untuk 15 menit pertama. Tarif yang sama juga dikenai oleh permainan angsa engkol, kano serta becak-becakan.

Tarif 10 ribu untuk permainan odong-odong, dan tarif 5 ribu untuk spot selfie sepuasnya. Selain itu, tarif parkir pengunjung yang ingin berfoto di spot selfi yg telah disediakan berbeda untuk setiap kendaraan, 5 riibu untuk sepeda motor dan 10 ribu untuk mobil pribadi.

Dengan bayaran yang terjangkau pengunjung pun rela datang dari kampung yang berbeda demi menikmati wahana yang disediakan oleh Badan Usaha Milik Desa yang di pelopori oleh Mujiono dan termasuk salah satu penggerak pemuda di wilayah Rasau Jaya tiga.

"Tujuan dibangunnya wahana Rajati Flowers Garden ini  untuk pemberdayaan pemuda khususnya wilayah Rasau Jaya tiga, dan masyarakat sekitar sehingga menuju kemandirian desa," ujar Mujiono, Senin (24/12).

Pendapatan yang diperoleh setiap harinya berbeda-beda tergantung dari kondisi alam serta minat pengunjung. Dalam satu hari  mencapai jutaan rupiah, dan uang  yang terkumpul akan disetorkan ke desa sebagai pendapatan desa.

Tenaga ahli disediakan berasal dari pemuda Rasau Jaya tiga sendiri yang memiliki riwayat  kurang beruntung. Mereka memperoleh pendapatan satu harinya 30% dari pendapatan  taman bermain ini.

"Selain memperdayakan pemuda sekitar wahana, Bumdes juga melibatkan ibu-ibu untuk menjaga kios atau stand dipinggir jalan. Sehingga mengurangi jumlah pengangguran khusus nya di daerah Rasau Jaya tiga," pungkasnya. [rah]

Komentar Pembaca
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00