Idris Ingin Depok Punya Perwal Tentang Olahraga

Sport  SABTU, 08 DESEMBER 2018 , 10:55:00 WIB | LAPORAN: BOBBY AFIF

Idris Ingin Depok Punya Perwal Tentang Olahraga

KONI Award 2018/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Dalam gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat, Kota Depok berhasil bertengger di posisi 13, dari sebelumnya berada di peringkat 22.
Meski belum berada di 10 besar, namun kenaikan tersebut tidak lepas dari strategi yang diterapkan KONI Depok dengan memberikan insentif bulanan bagi atlet-atlet unggulan Kota Depok.

Depok juga menjalin kerjasama dengan pihak swasta untuk mendukung prestasi olahraga, mulai dari pengusaha, perusahaan hingga perbankan.

Dalam gelaran KONI Award 2018 di Balai Kota Depok, Walikota Depok, Mohammad Idris mengucapkan apresiasinya kepada para atlet dan pihak-pihak yang membantu mengangkat prestasi olahraga di Kota Depok, Jumat (7/12).

Untuk itu, dirinya juga berharap agar Perda Kota Depok yang diwujudkan di tahun 2014 tentang penyelenggaraan olahraga bisa dibuat turunannya menjadi Peraturan Walikota (Perwal). Tujuannya agar kinerja pemerintah dapat lebih terstruktur dan terukur, khususnya di bidang olahraga.

"Saya tau persis tentang Perda penyelenggaraan olahraga, karena kajiannya kita kawal sampai Yogyakarta. Sebab tim ahli berasal dari Jogja, tapi bekerja di Jakarta tentang keolahragaan," katanya.

Dengan adanya Perwal diharapkan penyelenggaraan olahraga juga dapat dilakukan terpadu, karena tidak bisa lepas dari aspek-aspek lainnya.

Ia mencontohkan dengan pembangunan alun-alun yang tengah digarap Pemkot harus bisa mengakomodir keinginan dan obsesi insan olahraga.

"Misal kita bangun lapangan futsal. Dinas Olahraga kita suruh panggil ahli futsal untuk lapangan futsal. Sebab yang bangun alun-alun Dinas Perumahan dan Pemukiman, bukan Dinas Olahraga," paparnya.

Idris juga berpesan, demi mencapai tujuan dalam membangun olahraga dibutuhkan peran tripel helix. Di mana pembangunan melibatkan pemerintah, swasta dan akademisi.

Idris juga menambahkan bahwa Akademisi bisa menyumbangkan idenya dan pelaku bisnis bisa berkolaborasi.

"Alhamdulillah perbankan di Depok bisa peduli dengan pembangunan pelayanan di Depok," ujarnya.

Dalam acara KONI Awars juga diserahkan bonus bagi para atlet yang berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu. [rah]


Komentar Pembaca
Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00