Jalan Trans Kalimantan Di Desa Parit Masigi Rusak Parah

Daerah  SABTU, 08 DESEMBER 2018 , 10:34:00 WIB | LAPORAN: NUR KUSMAYADI

Jalan Trans Kalimantan Di Desa Parit Masigi Rusak Parah

Jalan Trans Kalimantan/Net

RMOLKalbar. Tampak Jelas jalanan selebar 6 meter di Jalan Trans Kalimantan, Desa Parit Masigi KM 50 rusak parah. Aktifitas pengguna jalan merasa terganggu dengan kondisi jalan tersebut dan sangat berbahaya apabila tidak segera ditangani, Jumat (7/12).
Warga sekitar berharap agar pemerintah daerah harus peka dengan masalah ini,  karena sebagai sarana infrastruktur di Kalimantan Barat sangat tak etis jika daerah jalan internasional kondisinya sangat buruk. Ini seharusnya menjadi daya tarik bagi calon legisatif untuk membuktikan kecintaannya untuk menjadi figur dalam mengawal aspirasi rakyat.

"Saya merasa prihatin ketika saya sepulang kerja harus berjumpa dengan jalan tersebut, sangat miris dan membahayakan tidak ada yang mau memperhatikan jalanan yang berlobang tersebut. Dewan-dewan yang semangat mau nyaleg tapi tidak peka ditambah pemerintahan yang tidak ada tindakan," ujar Hamid selaku Tokoh Masyarakat Ambawang dengan nada kesal.

Andi Maryadi Selaku Ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Laskar Sakera Kubu Raya dalam pernyataannya bahwa jalan berlobang, khususnya di jalan Trans Kalimantan ini memang sangat memprihatinkan dan juga meresahkan warga yang memakai akses jalan tersebut. Apalagi dikala musim hujan jalan berlobang semakin hari semakin bertambah.

"Berkaitan dengan hal ini, seharusnya pemerintah daerah harus jeli dan peka terhadap jalan yang perlu diperbaiki karena akibat jalan berlobang bisa meningkatkan angka kecelakan lalu lintas. Apalagi ini merupakan jalan poros penghubung jalan internasional. Kami mewakili dari organsasi kepemudaan madura meminta pemerintah untuk segera memperbaiki akses jalan Trans Kalimantan karena dapat membahayakan para pengguna jalan," tukasnya. [rah]


Komentar Pembaca
Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00