Jadikan Seni Kebudayaan Daerah Sebagai Alat Pemersatu Bangsa

Pendidikan  KAMIS, 06 DESEMBER 2018 , 17:39:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Jadikan Seni Kebudayaan Daerah Sebagai Alat Pemersatu Bangsa

GSMS/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Pementasan hasil pembelajaran Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) menampilkan para siswa/i SMK Muhammadiyah 1 Pontianak yang di hadiri oleh pejabat dari Dinas Pendidikan provinsi Kalimantan barat dan para undangan. Pementasan seni ini dilaksanakan di halaman gedung SMK Muhammadiyah 1 Pontianak, Rabu (5/12).
Hasil binaan Bunda Veronika ini berasal dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan provinsi Kalimantan barat dan di dampingi oleh Waka kesiswaan, Anna Ausilawati, S.Pd.

Acara pementasan ini sekaligus diadakan pembukaan Class Meeting semester ganjil oleh bapak Drs. Ahmad Yani sebagai Kepala SMK Muhammadiyah 1 Pontianak, Class Meeting di laksanakan dari tanggal 05 sampai 08 Desember 2018, dan akan di isi dengan lomba/pertandingan ISMUBA, Seni dan Olahraga.

Acara ditutup oleh tarian CINDAYU (Cina, Dayak, dan Melayu) binaan Mazis Sabran, S.Pd, serta atraksi dari Tapak Suci SMK Muhammadiyah 1 Pontianak Muhammad.

Koordinator Ekskul siswa SMK Muhammadiyah 1 Pontianak, Jarot Supriyadi, S.Pd menuturkan dengan adanya pembelajaran seni tari ini diharapkan seluruh siswa khususnya dan masyarakat pada umumnya agar mencintai dan dapat melestarikan seni budaya daerah, karena kebudayaan daerah adalah asset yang khas untuk masing-masing daerah sekaligus sebagai kekayaan bangsa Indonesia, dan mari kita jadikan seni kebudayan daerah sebagai alat pemersatu bangsa.

"Rasa cinta terhadap seni dan kebudayaan daerah itu perlu ditanamkan sejak dini, bisa dimulai sejak duduk dibangku sekolah dasar sehingga jenjang berikutnya akan lebih mudah membentuk karakter peserta didik tersebut, mari kita jadikan seni kebudayan daerah sebagai alat pemersatu bangsa" pungkasnya. [rah]



Komentar Pembaca
Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00