Tingkatkan Minat Dan Bakat Siswa Melalui Karya Seni

Pendidikan  SENIN, 03 DESEMBER 2018 , 16:40:00 WIB | LAPORAN: ABDULLAH YAMANI NOOR

Tingkatkan Minat Dan Bakat Siswa Melalui Karya Seni

Foto/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan minat dan bakat salah satunya melalui karya seni, hal ini dilakukan oleh SMA Muhammadiyah Sungai Bakau Kecil, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah saat proses pembelajaran pada mata pelajaran seni budaya. Karya seni yang ditampilkan oleh siswa pun bermacam-macam, ada karya seni 2 dimensi, 3 dimensi, seni musik, sinemafotografi dan makeup karakter.
Sri Jayanti, S.Pd selaku guru seni budaya SMA Muhammadiyah Sungai Bakau Kecil. Beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui minat dan bakat siswa yang akan digunakan untuk menentukan piihan jika melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Mengingat bakat seni anak berbeda-beda jadi untuk pengambilan nilai seni setiap siswa boleh menampilkan karya seni yang dirasanya paling mampu. Agar anak bisa mendapatkan nilai yang maksimal. Selain itu bakat dan minat siswa yang nantinya akan diarahkan untuk kelanjutan studinya.” ujarnya kepada Kantor berita RMOLKalbar.

Proses pembelajaran dengan menampilkan karya seni merupakan kegiatan yang setiap tahun diadakan oleh SMA Muhammadiyah Sungai Bakau Kecil.

Saya berharap anak-anak yang menlanjutkan studi bisa memilih kejurusan yang tepat berdasarkan minat dan bakatnya sehingga tereksplorasi dengan baik, yang tidak melanjutkan studi diharapkan bisa memilih wirausaha yang sesuai dengan kemampuan dan bakatnya.” pungkasnya. [rah]



Komentar Pembaca
Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00