Linda: Waspadai Dan Perangi Wabah AIDS!

kesehatan  MINGGU, 02 DESEMBER 2018 , 09:24:00 WIB | LAPORAN: BENY KAWISTORO

Linda: Waspadai Dan Perangi Wabah AIDS!

Linda Suwarni (Kanan)/RMOLKalbar

RMOLKalbar. Hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember merupakan reminder bagi kita semua terhadap perjuangan dalam melawan dan memerangi HIV AIDS, Sabtu (1/12).
Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Pontianak, Dr. Linda Suwarni, M.Kes menyatakan bahwa peringatan Hari AIDS sedunia ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran tentang wabah AIDS di seluruh dunia yang penyebarannya begitu cepat.

Tahun ini menginjak 30 tahun sudah perjuangan tersebut, yang merupakan waktu yang tidak singkat. Berbagai upaya sudah dilakukan selama kurun 30 tahun ini.

"Tema hari AIDS sedunia tahun ini adalah Know Your Status (Kenali Statusmu), dimana saat ini di seluruh dunia (berdasarkan data dari situs UNAIDS) menyatakan 37 juta ODHA," imbuhnya kepada Kantor Berita RMOLKalbar.

Angka ini juga disebut merupakan jumlah tertinggi yang pernah ada, akan tetapi data ini masih merupakan fenomena gunung es, dimana masih banyak orang yang tidak mengetahui bahwa mereka positif HIV.

"Dengan mengenali status HIV, sangat penting karena memungkinkan untuk pencegahan dan pengobatan selanjutnya. Dalam moment ini, saya mengajak kepada semuanya, mari kita tingkatkan kepedulian kita terhadap HIV AIDS," tukasnya. [rah]


Komentar Pembaca
Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Pameran Wisata

Pameran Wisata

JUM'AT, 05 AGUSTUS 2016 , 15:25:00

Salam Komando

Salam Komando

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 18:24:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 13:32:00